Senin, 10 April 2023 22:15

Pelni Makassar Ingatkan Hindari Calo Saat Mudik Lebaran, Tiket Disiapkan 100 Ribu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

"Jadi saya sudah kumpulkan para travel bahwa yang beli tiket harus sesuai dengan KTP, jika ada yang datang tidak sesuai KTP atau diantar harus ditolak"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Pelni Cabang Makassar menyiapkan 100 ribu tiket berbagai tujuan untuk memenuhi kebutuhan arus mudik lebaran tahun 2023.

"Kita sudah siapkan tiket antara 40 ribu hingga 100 ribu, tergantung kapasitasnya nanti. Kalau harga tiket seluruh di Indonesia masih normal belum ada kenaikan harga tiket," kata Kepala Cabang Makassar PT Pelni, Muhammad Jabir, Senin (10/4).

Adapun tujuan pemudik yang dominan yakni, Makassar-Surabaya dengan Rp 282 ribu, Makassar-Kalimantan Rp 686 ribu, Makassar-Kupang Rp 393 ribu dan Makassar-Baubau Rp 176 ribu.

Baca Juga : 2.559 Konsumen Setia Honda Mudik Bersama ke Kampung Halaman

"Itu masih normal semua. Tujuan dominan yakni Makassar-Surabaya, Balikpapan, Kalimantan, NTB, Kupang, Maumere, NTT dan Baubau," tambahnya.

Untuk menghindari praktek percaloan dan peredaran tiket palsu, Jabir mengimbau masyarakat untuk membeli tiket langsung di loket-loket PT Pelni dan kantor biro perjalanan.

"Jadi saya sudah kumpulkan para travel bahwa yang beli tiket harus sesuai dengan KTP, jika ada yang datang tidak sesuai KTP atau diantar harus ditolak. Saya berusaha untuk menghindari tiket palsu atau harga tiket yang tidak sesuai yang ada," sebutnya.

#pelni #Mudik