Senin, 10 April 2023 14:53

Pangerang Rahim Dorong ASN Parepare Salurkan ZIS Melalui Baznas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangerang Rahim Dorong ASN Parepare Salurkan ZIS Melalui Baznas

"Oleh karena itu, pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS oleh Baznas Kota Parepare sangat menunjang program Pemerintah Kota Parepare dalam mensejahterakan masyarakat di kota yang kita cintai ini"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri pendistribusian dan pendayagunaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare di Auditorium BJ Habibie, Parepare. Senin, (10/4/2023)

Kegiatan ini turut dihadiri para asisten, staf ahli, para pimpinan SKPD, Forkopimda, Lurah dan Camat se Kota Parepare. Pangerang Rahim mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen Pengurus Baznas Kota Parepare dalam mengoptimalkan potensi zakat di Kota Parepare.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Pangerang mengatakan bahwa zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat. Sebagaimana yang diketahui zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam.

Hal ini telah ditetapkan dalam Al Quran dengan jelas. Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat.

Pemerintah Kota Parepare, kata Pangerang, sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Oleh karena itu, pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS oleh Baznas Kota Parepare sangat menunjang program Pemerintah Kota Parepare dalam mensejahterakan masyarakat di kota yang kita cintai ini. Hal ini dikarenakan Baznas mampu ikut serta mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Kota Parepare maju, makmur, dan bertakwa," ucap Pangerang.

Mantan Sekretaris Golkar Sulsel itu tidak lupa mengajak mengajak kepada seluruh SKPD dan para ASN yang ada di dalamnya, serta badan usaha lainnya agar dapat menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya ke Badan Amil Zakat Nasional Kota Parepare, karena atas zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan.

"Saya berharap di setiap instansi se-Kota Parepare nantinya akan dibentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang bertugas mengumpulkan zakat," ungkap Pangerang.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe