Sabtu, 08 April 2023 13:13

Timnas U-22 Syukuran, Indonesia Tak Disanksi Berat FIFA-Bisa ke SEA Games 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-22 mengadakan syukuran karena Indonesia tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA, sehingga mereka dapat berpartisipasi di SEA Games 2023 di Kamboja, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik dan mengibarkan bendera merah putih di mancanegara.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 mengadakan syukuran jelang mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja. Kegiatan berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Hadir dalam acara ini, pelatih Indra Sjafri, anggota Exco Endri Erawan, dan seluruh staf pelatih juga para pemain. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut hadir melalui daring karena masih berada di luar negeri.

"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius. Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita," kata Erick.

Baca Juga : Salurkan Bakat Anak pada Sepak Bola, SSB QDR jadi Wadah Bagi Anak Usia Dini

Erick juga berharap dengan kesempatan bisa bermain di SEA Games, Timnas Indonesia U-22 bisa memberikan yang terbaik.

"Saya berharap dengan kesempatan yang diberikan hari ini, tentu di masa masa mendatang kita harus serius menyiapkan timnas, dan saya rasa ini menjadi penting untuk menunjukkan prestasi kita,
bukan pola pikir presepsi yang dibentuk tetapi memang hasil nyata. Kita ingin mengibarkan bendera merah putih di manca negara," sebutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas keseriusan tim pelatih dan para pemain di pemusatan latihan jangka pendek ini benar-benar serius menjaga pikiran, hati dan semangat kita untuk bisa mendapatkan yang terbaik di SEA Games nanti."

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara itu, Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

"Terima kasih Pak Erick sudah berjuang untuk sepak bola Indonesia. Kami bersyukur setelah mendapatkan kabar baik, bahwa kita masih bisa bermain di SEA Games dan tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA. Kami akan berusaha sekuat tenaga agar dapat meraih hasil yang kita semua inginkan," kata Indra Sjafri.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun, untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

#PSSI #Erick Thohir #Timnas Indonesia U-22 #SEA Games 2023 #indra sjafri