Jumat, 07 April 2023 20:54

Ilham Arief Sirajuddin Pandang Makassar sebagai Kota yang Tepat Untuk Berinvestasi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin
Ilham Arief Sirajuddin

Era Kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin dicatat pernah capai Pertumbuhan Ekonomi 11,3%,

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Walikota Makassar 2 periode, Ilham Arief Sirajuddin yang turut hadir dalam bincang santai bersama pejabat OJK, PT GMTD, PT Pegadaian mengatakan peluang untuk berinvestasi jangka panjang di kota Makassar sangat potensial.

Hal tersebut dikemukakannya pada talkshow Cermat Memilih Investasi Aman yang digelar oleh komunitas Jurnalis Profesional(JPro) Makassar, Jumat (7/4) di pelataran Mall Ratu Indah Makassar.

Ilham yang akrab disapa Aco ini mengatakan berdasarkan pengalaman memimpin 2 periode di kota Makassar peluang berinvestasi di Makassar sangat besar, ini bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi kota Makassar selama ini.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Bahkan menurut Ilham saat masih memimpin kota Makassar sebagai walikota, Presiden kala Itu Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato kenegaraan mengapresiasi pertumbuhan ekonomi kota Makassar di 2013 mencapai 11,3% melampaui pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan melampaui negara Asean kala itu.

"Namun saya kira investasi yang cocok dan menguntungkan dalam jangka panjang adalah investasi tanah, properti, dan Emas, untuk investasi saham atau Reksadana masih fluktuatif," ujar Ilham.

Ilham juga mengingatkan masyarakat agar hati-hati bermain investasi apalagi tergiur dengan keuntungan yang tidak masuk akal dalam waktu yang singkat. Ia sempat menyinggung kasus Koperasi simpan pinjam yang menghebohkan di Sulsel yang banyak memakan korban hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Diketahui, Pesona Ramadhan yang diselenggarakan Jurnalis Profesional (J-Pro) di mulai hari ini, Jumat 7 April 2023 di pelataran Mall Ratu Indah, Makassar.

Kegiatan menyemarakan bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung 3 hari, 7-9 April 2023, akan dimulai dengan acara talkshow terkait literasi keuangan yakni investasi yang aman.

Untuk Talkshow, mengangkat tema terkait Spirit Ramadan Momen Membidik Investasi Aman menghadirkan narasumber berkompeten seperti dari pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) regional Makassar, mantan Walikota Makassar 2 periode, bapak Ilham Sirajuddin dalam kapasitas sebagai pengusaha dan tokoh publik dan juga dari perusahaan GMTD, talkshow yang dipandu wartawan senior dari kantor berita Antara, Suriani Mapong.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Kegiatan Pesona Ramadhan sendiri disupport banyak pihak seperti, Mall Ratu Indah, Kalla Grup, Kalla Toyota, Ilham Arief Sirajuddin, Bank Indonesia Wilayah Sulsel, OJK Regional 6, KPPU Makassar, PT Pegadaian wil IV, Indosat Ooredo Hutchinson, Browcyl, Tappada, TDA Makassar, GMTD, MG Sinar Galesong, Bosowa berlian motor, Novotel Makassar, Hotel Aston, Hotel Unhas, Hotel Four Points Makassar, Hotel Best Western, Hotel Swissbell Panakukang, Mercure Nexa Pettarani Makassar, Hotel Santika, Hotel Royal Bay, Hotel Santika, Hotel Gammara, Favor Hotel by Life, Empress Hotel by Life, Hotel Arbor, Sekolah Alam Bosowa, Utata Cafe, Timur Resto,TSM Makassar, Green kafe22, Verso & thre3i, Digital print & offsid, Catering Alif, Jovan Album."

#Ilham Arief Sirajuddin #Memilih Investasi Aman