Sabtu, 08 April 2023 09:09

Bupati Wajo Tinjau Pengerjaan Perkuatan Tebing Sungai Lakadaung, BBWS-PJ Janji Selesai Akhir April

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kedua kanan), saat peninjauan pengerjaan perkuatan tebing Sungai Lakadaung di Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo, Jumat (7/4/2023).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kedua kanan), saat peninjauan pengerjaan perkuatan tebing Sungai Lakadaung di Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo, Jumat (7/4/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, meninjau pengerjaan perkuatan tebing Sungai Lakadaung BBWS-PJ untuk mengatasi erosi yang membahayakan sawah petani. Ia berharap pekerjaan ini selesai secepatnya untuk memudahkan akses petani dalam menjalankan aktivitas produksi mereka.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, meninjau pengerjaan perkuatan tebing Sungai Lakadaung oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ) di Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo, Jumat (7/4/2023).

Dalam peninjauan yang dihadiri PPK OP SDA IV BBWS-PJ, Muhammad Ridwan, serta beberapa pelaksana kegiatan ini, Amran menyampaikan terima kasih ke BBWS-PJ telah merespons baik permohona untuk perkuatan tebing Sungai Lakadaung.

"Ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah kami sampaikan kepada Bapak Kepala Balai. Alhamdulillah kita sangat berterima kasih karena sudah mendapatkan respons yang baik serta kegiatannya sudah terlaksana," ujar Amran yang didampingi tim dari Dinas PUPRP Wajo.

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Amran mengaku tebing sungai ini memang harus segera dilakukan penanganan karena selalu terkikis arus deras air sungai, bahkan sudah mengikis sampai sawah milik petani.

Jika penanganan terlambat, kata dia, dikhawatirkan jalan di pinggir sungai akan putus terkikis. Hal ini bisa menghambat petani untuk akses masuk mesin pemanen padi serta pengangkutan hasil produksi. Terlebih akan ada masa panen pada akhir April atau awal Mei 2023 mendatang.

"Kita berharap dukungan dari masyarakat agar pekerjaan ini bisa cepat selsai dan dirasakan manfaatnya oleh semua. Juga beberapa usulan lain terkait lanjutan penanganan yang dibutuhkan untuk sungai ini akan segera kita komunikasikan dengan balai," katanya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulsel

PPK OP SDA IV BBWS-PJ, Muhammad Ridwan, mengaku segera menyelesaikan kegiatan perkuatan tebing Sungai Lakadaung. "Ada tiga titik fokus penanganan, insyaallah kita upayakan selesaikan paling lambat akhir bulan April 2023 mendatang, kalau perlu kita kerja ekstra," tuturnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud