Kamis, 06 April 2023 20:11

Bantuan Beras dari Pemerintah untuk Warga Barru Mulai Disalurkan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan Beras dari Pemerintah untuk Warga Barru Mulai Disalurkan

"Bantuan ini diharapakan mengatasi persoalan kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi. Semoga bantuan ini tepat sasaran,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 bagi warga Kabupaten Barru. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantornya, Kamis (6/4/2023).

Jumlah beras yang dibagikan secara keseluruhan adalah 137,8 ton diperuntukkan bagi 13.781 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Barru yang terdata di Dinas Sosial Barru. Tercatat sebagai penerima Program Keluarga Harapan ataupun penerima bantuan pangan.

Masing-masing KPM akan menerima beras medium sebanyak 10 liter selama tiga bulan dari Maret hingga Mei 2023.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, kerja sama dengan Perum Bulog ini merupakan arahan Presiden sebagai bentuk perlindungan sosial kepada warga.

"Bantuan ini diharapakan mengatasi persoalan kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi. Semoga bantuan ini tepat sasaran," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh