Senin, 20 Maret 2023 17:08

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Kini Hadir di Palopo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Kini Hadir di Palopo

Di Sulsel, sudah ada lima Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

PALOPO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Halaman Kantor PLN (Persero) ULP Kota Palopo, Senin 20 Maret 2023.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau yang disebut (SPKLU) unit pelayan pelanggan yang ada di Kota Palopo dan juga di Kolaka yang masing-masing berkapasitas 50 Kilo.

SPKLU totalnya dilingkup PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat sampai dengan hari ini, peresmian kali ini berjumlah 7 jadi 5 di Provinsi Sulawesi Selatan dan 2 di Tenggara.

Firmanza DP, mengatakan pendirian SPKLU diberbagai wilayah di Indonesia termasuk Kota Palopo merupakan komitmen Presiden RI dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa Indonesia berkomitmen mendukung terhadap pengurangan emisi karbondiaksida melalui penggunaan kendaraan listrik dan diusahakan disetiap waktu ada penambahan stasiun pengisian listrik kendaraan umum di berbagai wilayah di Indonesia

Pengadaan kendaraan listrik yang didorong Pemerintah adalah bagian dari desain besar transisi energi dari fosil ke energi baru terbarukan. Ketergantungan kita pada BBM suatu kenyataan bahwa kebutuhan energi fosil dalam bentuk BBM setiap saat meningkat oleh karena itu tentunya kita berharap bahwa kedepan energi listrik bisa kita gunakan.

"Hadirnya stasiun pengisian kendaraan listrik umum untuk di Kota Palopo tentu menggembirakan kita semua karena diharapkan secara perlahan ketergantungan kendaraan kita terhadap BBM baik solar dan berbagai jenisnya sedikit demi sedikit akan berkurang tentu diharapkan sebagian kendaraan produksi baru nantinya telah menggunakan tenaga listrik," papar dia.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo, para pejabat PLN beserta jajaranya dan para tamu undangan lainnya

#pemkot palopo #firmanza DP