Senin, 03 April 2023 22:51

Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Porprov Terima Bonus

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Porprov Terima Bonus

"Terima kasih kepada Bapak Walikota Taufan Pawe dan Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka atas komitmennya dalam kemajuan olahraga dan kepeduliannya terhadap para pahlawan olahraga Kota Parepare,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) mengalirkan bonus medali atlet dan pelatih peraih pada Porprov Sulsel VII di Sinjai-Bulukumba.

“Alhamdulillah, bonus hari ini bagi atlet dan pelatih berprestasi di porprov telah dicairkan,” kata Ketua KONI Parepare, Zulham Arief, Senin (3/4/2023).

Tersalurkannya bonus para pejuang olahraga Parepare itu, lanjut dia, tidak lepas dari komitmen Wali Kota Taufan Pawe.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Terima kasih kepada Bapak Walikota Taufan Pawe dan Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka atas komitmennya dalam kemajuan olahraga dan kepeduliannya terhadap para pahlawan olahraga Kota Parepare," tulisnya.

Menurut Zulham, bonus pencairan ini untuk atlet dan pelatih berprestasi yang meraih medali perak dan perunggu, sedangkan peraih medali emas telah disalurkan sebelumnya sekitar Rp420 juta.

Adapun atlet dari beberapa cabang olahraga berprestasi peraih medali perak tunggal sebanyak 10 atlet, 1 medali perak ganda, 3 medali perak beregu.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

Untuk kategori peraih medali perunggu tunggal yaitu 15 atlet, 3 medali perunggu ganda, 13 medali perunggu beregu, dan 63 medali pelatih peraih.

Kesembilan, Kontingen Kota Parepare finis di posisi enam Porprov Sulsel 2022 dengan mengkoleksi 61 medali.

Diantaranya 19 emas, 12 perak, dan 30 perunggu. Atlet peraih emas masing - masing mendapatkan bonus sebesar Rp 20 juta, perak 15 juta, dan perunggu 10 juta.

#Pemkot Parepare #taufan pawe