Minggu, 02 April 2023 11:37

PKK Kota Makassar Gelar Pengajian Ramadan bersama Syekh Muhammad Jaber

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKK Kota Makassar Gelar Pengajian Ramadan bersama Syekh Muhammad Jaber

"Bulan Ramadan ini istimewa. Manfaatkan waktu yang diberikan untuk beribadah sebaik mungkin, jangan sampai bulan Ramadan menjadi biasa saja seperti bulan lainnya,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - TP PKK Kota Makassar menggelar pengajian Ramadhan bersama pendakwah Syekh Muhammad Jaber, Sabtu (04/1/2023).

Pengajian yang dirangkaikan dengan salat Ashar secara berjamaah itu digelar di kediaman Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, yang diikuti seluruh pengurus dan anggota TP PKK.

 

Indira berujar, pengajian ini menjadi sarana untuk saling bersilaturahmi. Di samping itu, juga menjadi momentum untuk menambah ilmu dalam memperkuat iman dan taqwa (Imtaq) selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Baca Juga : PJ Sekda Makassar Harap Forum OPD DP3A Lahirkan Inovasi Pendukung Jagai Anakta

“Kita bersilaturahmi di sini bersama Syekh yang memberikan tausiyah dan pembelajaran untuk kita supaya kita bisa menyempurnakan ibadah di bulan Ramadhan,” katanya.

Indira berharap, ada hikmah yang bisa dipetik dari pengajian kali ini dan membawa berkah serta mendatangkan kebaikan bagi seluruh yang hadir.

"Mudah-mudahan kita mendapat banyak pahala, amalan kita diterima dan diampuni dosa-dosa kita," jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Hadiri Peresmian Hotel Hyatt Place Makassar

Sementara itu, Syekh Muhammad Jaber dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan kualitas ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Bulan Ramadan ini istimewa. Manfaatkan waktu yang diberikan untuk beribadah sebaik mungkin, jangan sampai bulan Ramadan menjadi biasa saja seperti bulan lainnya," ucap Syekh Muhammad Jaber.

Dia mengatakan, untuk menjadi hamba yang istimewa, maka amalan yang dilakukan pada bulan Ramadan harus diupayakan lebih intens. Hal itu juga bisa memperteguh keimanan.

Baca Juga : UMKM Makassar Terima Bantuan Permodalan dari Bank Sulselbar

"Usahakan Ramadhan ini menjadi Ramadhan yang istimewa. Amal saleh yang bisa dikerjakan jangan ditunda. Jadikan bulan Ramadhan sebagai sarana berlatih beribadah yang lebih baik supaya di luar Ramadhan juga menjadi lebih baik," pungkasnya.

#pemkot makassar #danny pomanto