Sabtu, 01 April 2023 22:15

Gebyar Ramadan Apindo-Kodam XIV Hasanuddin Bagi-bagi Sembako Walikota Makassar: Ini Kolaborasi Yang Baik

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gebyar Ramadan Apindo-Kodam XIV Hasanuddin Bagi-bagi Sembako Walikota Makassar: Ini Kolaborasi Yang Baik

Kegiatan Gebyar Ramadan tahun ini kembali membagikan bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Gebyar Ramadan yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel bersama Kodam XIV Hasanuddin kembali digelar hari ini, 1 April-16 April 2023 di lapangan Hasanuddin Makassar.

Kegiatan yang di gelar selama dua pekan ke depan ini, dihadiri oleh Walikota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turut mendampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso membagikan paket sembako kepada anak-anak yatim piatu.

Baca Juga : Apindo Gelar Pasar Ramadan di Taman Pakui Sayang, Hadirkan 2500 Anak Panti Asuhan

“Pemerintah kota Makassar sangat mensupport kegiatan luar biasa ini, Saya mengucap banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, kolaborasi antara TNI, pengusaha, dan juga pemerintah selalu diperlukan untuk membantu masyarakat Kota Makassar, di sini masyarakat bisa mendapat sembako murah dan kebutuhan buka puasa, ini tentunya adalah amalia Ramadan dan merupakan amal jariyah yang luar biasa,” tuturnya.

Sementara, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyampaikan Gebyar Ramadan ini berlangsung di 32 titik secara serentak. Yakni, 29 Kodim dan 3 Korem.

“Kita berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar digelar (ceremony) tapi membawa kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat. Jadi, dari kita untuk kita,” ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso

Baca Juga : Produk Binaan PPM PT Vale Hadir di Sentra UMKM Apindo Sulsel

Menambahkan, Ketua Apindo Sulsel menyebut ada 150 stand yang meramaikan Gebyar Ramadan 1444 Hijriah ini, baik dari UMKM, perbankan, pemerintah daerah, dan Kodam XIV Hasanuddin.

“Gebyar Ramadan ini juga dirangkaikan dengan pameran alutsista TNI sampai tanggal 16 April mendatang,” ungkapnya.

Diketahui ada beberapa rangkaian kegiatan di Gebyar Ramadan 1444 Hijriah. Seperti, Bazar Sembako Murah, Jajanan Buka Puasa, Lomba Dai dan Tahfidz, Lomba Terjemahan Al-Qur’an, dan Lomba Busana Muslim.(*)

#Apindo Sulsel #Kodam XIV Hasanudiin #Gebyar Ramadan Apindo Kodam XIV Hasanuddin