Jumat, 31 Maret 2023 11:27

Camat Tempe Tekankan Pencegahan Balap Liar Saat Ramadhan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Tempe Tekankan Pencegahan Balap Liar Saat Ramadhan

"Efektifnya, perhatikan bensin motor anak anakta, kalau bisa isikan 1 liter saja kalau tidak ada keperluan penting lainnya,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh Rahmat, bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Disisi lain bulan puasa juga mempererat silaturahim antar sesama seperti yang dilakukan oleh Forkopimcam kecamatan Tempe Kabupaten Wajo membentuk team Safari Ramadhan 1444 H.

Team safari Ramadhan Kecamatan Tempe berkunjung ke Masjid Jami Lailatul Qadri, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo bersama dengan Kapolsek, Danramil Lurah, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat jamaah Masjid Jami Lailatul Qadri,

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Dalam kesempatan Camat Tempe, Supardi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menyampaikan himbauan terkait problematika yang ada di masyarakat.

Salah satunya, himbauan tentang maraknya balap liar yang menjadi atensi bagi orang tua agar dapat memperhatikan anak-anaknya khususnya di malam hari.

"Kami berharap peran serta orang tua, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, tolong sampaikan kepada anak-anak kita, saudara-saudara kita jangan terlibat aksi balapan liar yang dapat menggangu arus lalulintas serta kenyamanan warga, khususnya di malam hari saat beristirahat," harap Supardi Rabu (29/3/23).

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

"Kalau perlu pastikan anaknya berada di rumah pada malam hari, jangan sampai terjerumus pada kegiatan yang tidak positif," ujar Supardi.,

Ia menambahkan balap liar tentu berbahaya dan di beberapa wilayah sudah memakan korban jiwa.

"Efektifnya, perhatikan bensin motor anak anakta, kalau bisa isikan 1 liter saja kalau tidak ada keperluan penting lainnya," tambahnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Selain itu, pihaknya menekankan terkait pemilu 2024 mendatang agar tidak menjadi penghalang dalam mempererat tali silaturahmi.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud