Jumat, 24 Maret 2023 19:45

Kembali Digelar Dispora UMKM Academy, Ada 400 Kandidat UMKM Pemuda

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kembali Digelar Dispora UMKM Academy, Ada 400 Kandidat UMKM Pemuda

Kegiatan ini di inisiasi oleh Kalla Institute Learning Development (KI LEAD) bersama Pemkot dan Dispora Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Kalla Institute Learning Development (KI-LEAD) menggelar Dispora UMKM Academy 2023. Kegiatan ini berlangsung di Saoraja Ballroom Wisma Kalla selama enam hari, 24-29 Maret 2023.

Sebelumnya, Dispora UMKM Academy bersama KALLA telah sukses digelar pada Oktober 2022. Sama seperti tahun lalu, training ini telah menjaring 30 peserta dari 400 kandidat yang merupakan pelaku UMKM kategori pemuda.

People & Process Director KALLA, Disa Rizky Novianty, mengungkapkan, training yang diberikan KI-LEAD bukan teori semata. Ilmu-ilmu yang diberikan akan sangat efektif karena telah diterapkan di KALLA.

Baca Juga : Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi

"Inilah perbedaan training ini dengan training yang teman-teman ikut selama ini. Ilmunya sudah terbukti dan dijalankan di KALLA. Kita dapat melihat KALLA bisa survive hingga 70 tahun dan bisa berkembang seperti sekarang itu tak lepas dari ilmu yang akan diberikan dalam training ini," ungkapnya.

Kadispora Makassar, Andi Pattiware, mengungkapkan, Dispora UMKM Academy merupakan program rutin yang dilaksanakan. Tujuannya ialah UMKM binaan bisa terus mengembangkan skill untuk mengembangkan bisnisnya.

"Kami sangat berharap kegiatan ini dapat betul-betul dimanfaatkan selama 6 hari. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada KALLA. Ini kesekian kalinya kita bekerjasama dalam berbagai kegiatan kepemudaan di Kota Makassar," tuturnya saat membuka Dispora UMKM Academy 2023.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Sementara itu, Kepala Lembaga KI-LEAD, Rusli Manaf, mengatakan, peserta yang mengikuti Dispora UMKM Academy 2022 sudah memiliki embrio bisnis. Rata-rata di bidang kuliner, fashion, handcraft, media digital dan lainnya.

"Melalui training ini, kita kembali bekerjasama dengan Dispora Kota Makassar untuk meningkatkan jiwa kerwirausahaan para peserta dan mengembangkan bisnis yang telah mereka miliki supaya bisa naik level. Kita memastikan bisnis mereka bisa lebih baik secara manajemen dan mampu menjadi pengusaha yang lebih berkembang," ungkapnya.

Program training ini disusun dari level basic hingga level 5. Khusus di Dispora UMKM Academy 2023 akan dijalankan dari level basic sampai level 1. Para peserta akan diajak untuk membangun visi misi hingga strategi sales & marketing yang pas untuk masing-masing bisnis.(*)

#Kalla Institute Learning Development (KI LEAD) #pemkot makassar #dispora makassar #Dispora UMKM Academy