Jumat, 24 Maret 2023 20:20

Operasi Ketupat Digelar H-7 Lebaran Idulfitri 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Polri mempersiapkan Operasi Ketupat Lebaran Idulfitri 2023 yang akan dilaksanakan tujuh hari sebelum Lebaran. Persiapan dilakukan bersama berbagai stakeholder terkait.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Polri tengah mempersiapkan Operasi Ketupat Lebaran Idulfitri 2023. Operasi akan dilaksanakan tujuh hari sebelum Lebaran.

"Hari H-7 (dilaksanakan operasi ketupat), namun persiapan terus dilakukan," kata Kadiv Humas Polri Irjen, Dedi Prasetyo, Jumat (24/3/2023).

Dedi menjelaskan, persiapan untuk operasi ketupat masih terus berlangsung dan dilakukan bersama dengan berbagai stakeholder terkait.

Baca Juga : Ketum PSSI dan Kapolri Komitmen Berantas Mafia Bola

Sebelumnya, Polri telah mempersiapkan persiapan lalu lintas dan pengamanan menjelang Idulfitri 2023. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan Operasi Ketupat akan segera dilaksanakan.

"Operasi ketupat 2023 akan dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (6/3/2023).

Meskipun belum ada keterangan rinci tentang kapan operasi ketupat akan dilaksanakan, Ramadhan berharap operasi nanti dapat membantu arus mudik dan balik untuk berjalan lancar.

Baca Juga : Kemenag Sidang Isbat Awal Zulhijah 18 Juni 2023, Rukyatul Hilal di 99 Lokasi

"Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk memastikan masyarakat yang akan melakukan mudik dan balik dapat menggunakan ruas jalan dengan aman, selamat, tertib, lancar, dan sehat," ujarnya.

Ramadhan mengatakan Polri telah melakukan rapat dengan stakeholder terkait untuk membahas surat keputusan bersama (SKB) Lebaran Idulfitri 2023.

Sumber: Detik.com

Baca Juga : Kapolres Barru Imbau Masyarakat Tidak Konvoi Malam Takbiran

 

#Operasi Ketupat 2023 #Polri #Lebaran Idulfitri 2023