Jumat, 24 Maret 2023 14:00

Ganjar Pranowo Tolak Kehadiran Timnas Israel Tanding di Indonesia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (DOK. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (DOK. Pemprov Jateng)

"Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka"

RAKYATKU.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan menolaknya terhadap kehadiran tim Israel bermain di Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

"Kita sudah tahu bagaimana komitmen Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok, dan maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat beliau," kata Ganjar pada Jumat (24/3/2023).

Selain itu, Ganjar juga menyoroti perlakuan Israel terhadap Palestina. Dia menegaskan mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

"Karenanya, penting bagi kita untuk tetap menyuarakan dukungan kita kepada perjuangan Palestina merdeka," jelasnya.

Ia meminta agar panitia bersama pihak terkait mengupayakan langkah terobosan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa berjalan tanpa mengorbankan komitmen pendiri bangsa.

"Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka. Serta, tetap menjaga kedamaian sosial-politik di dalam negeri Indonesia," jelasnya.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

Sumber: detik.com

 

#Piala Dunia U-20 #ganjar pranowo