Kamis, 23 Maret 2023 19:38

PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

”Untuk rencana survey sendiri, peserta rapat sudah memutuskan enam lokasi. Di anataranya, Jalan Kancil, Jalan Beruang, Jalan Tupai, Jalan Serigala, Asrama Mattoanging dan Jalan Kakatua,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum Makassar melakukan Rapat Koordinasi bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar pada Selasa (21/3/2023).

Rapat koordinasi ini untuk membahas Sambungan Rumah IPAL Losari antara DPU dan PDAM Makassar.

“Pembahasannya, seperti, penyamaan BNBA dan SR, Presentasi sebaran data GIS dari titik-titik SR yang telah terpasang dan jadwal rencana survey kegitan dan sosialisasi,” kata Kepala UPT PAL Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Hamka Darwis.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Adapun yang menjadi kesimpulan dari rapat tersebut adalah diantaranya pertama, Data BNBA sebanyak 1513 dari PDAM untuk survey yang akan dilakukan oleh PU.

Kedua, Survey door to door yang rencana dilakukan pada bulan Maret hingga selesai. Serta ketiga adalah sosialisasi/promosi rencana yang dilakukan mulai bulan April.

Keempat adalah pembekalan tim survey oleh (IUWASH) dan Kelima rencana kawasan lokasi untuk dilakukan.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

”Untuk rencana survey sendiri, peserta rapat sudah memutuskan enam lokasi. Di anataranya, Jalan Kancil, Jalan Beruang, Jalan Tupai, Jalan Serigala, Asrama Mattoanging dan Jalan Kakatua,” tambahnya.

“Jadi alasan di pilih ke enam jalan itu karena dapat menghasilkan debit air yang cukup untuk kapasitas pipa , DC sudah tersedia dan berdekatan dengan pipa primer,” lanjutnya

Turut hadir dalam Rakor ini, di antaranya, Badan Layanan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Domestik (BLUD PALD) Kota Makassar, Konsultan SMEC, dan Balai PPWP Sulawesi Selatan.

#pdam makassar #Dinas PU Makassar