Kamis, 23 Maret 2023 12:09

Bupati Luwu Utara Sampaikan Empat Pesan Penting Sambut Bulan Suci Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan awal Ramadan 1444 H jatuh pada Kamis (23/3/2023). Dalam menyambut ibadah suci ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan empat pesan yang menekankan pentingnya menjaga toleransi, kerukunan, dan persaudaraan antarumat beragama serta sebangsa dan setanah air.

 

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI secara resmi menetapkan 1 Ramadan 1444 H jatuh pada Kamis (23/3/2023).

Penetapan awal puasa Ramadan ini dilakukan melalui keputusan bersama yang disepakati pada sidang isbat yang dipimpin Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara jadi Penguji di PKA Angkatan I se- Indonesia Timur

Dengan adanya kepastian penetapan awal Ramadan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan empat pesan penting dalam menyambut ibadah suci Ramadan.

Empat pesan penting itu disampaikan Indah melalui video berdurasi 1 menit 18 detik. Pertama, ia mengajak segenap umat muslim menjaga toleransi antarumat beragama.

Kedua, Bupati Luwu Utara dua periode ini berharap agar seluruh umat muslim di Luwu Utara senantiasa mengedepankan kerukunan antarumat beragama.

Baca Juga : 75 PPK se- Luwu Utara Resmi Dilantik, Indah Pesan Pilkada Damai dan Bermartabat

Ketiga, ia meminta seluruh umat muslim di Luwu Utara senantiasa menjaga persaudaraan antar sesama umat muslim atau ukhuah islamiah.

Keempat, tak kalah pentingnya yang disampaikan bupati beralias IDP ini, bagaimana menjaga hubungan persaudaraan sebangsa dan setanah air atau ukhuah wataniah.

"Marhaban ya Ramadan, bulan penuh berkah segera tiba. Perkenankan saya, Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, mengajak seluruh umat Islam di Luwu Utara untuk tetap menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan ukhuah islamiyah dan ukhuah wataniah, sehingga kita yang menjalankan ibadah ini menjadi orang yang benar-benar mendapatkan kemenangan," ucap Indah.

Baca Juga : BPBD Luwu Utara Pastikan Tak Ada Desa Belum Tersentuh Bantuan

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini lalu mengakhiri pesannya dengan untaian frasa bernada indah, "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan 10 jari, ucapkan salam setulus hati. Selamat menyambut bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M. Salam hangat selalu."

#pemkab luwu utara #Ramadan 2023 #Indah Putri Indriani