Kamis, 23 Maret 2023 11:03

Skuat Timnas Indonesia Antusias Jelang FIFA Matchday Lawan Burundi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Riko Simanjuntak. (Foto: PSSI)
Riko Simanjuntak. (Foto: PSSI)

Skuat Timnas Indonesia telah berkumpul di Jakarta untuk mempersiapkan pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 melawan Burundi. Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott sangat antusias membawa tim meraih kemenangan pada dua pertandingan nanti.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat Timnas Indonesia bersemangat menghadapi FIFA Matchday Maret 2023 melawan Burundi. Dua pemain, Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott, begitu antusias membawa Garuda meraih kemenangan pada dua pertandingan nanti.

Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia telah berkumpul sejak 20 Maret di Jakarta. Mereka menjalani latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan pertandingan yang digelar pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Riko Simanjuntak, yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia setelah terakhir kali pada 2019 lalu, mengaku bahagi. Ia berjanji memberikan yang terbaik untuk negara.

"Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil teman-teman sangat welcome, coach juga welcome semoga bisa beri kontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih," kata Riko Simanjuntak dikutip laman resmi PSSI, Kamis (23/3/2023).

"Saya harap dukungannya, karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan, semoga kami bisa berikan yang terbaik," tambahnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Sementara itu, Elkan Baggott, yang kini membela Cheltenham Town, senang kembali ke Timnas Indonesia setelah absen pada Piala AFF 2022. Pada latihan kali ini, pemain asal Inggris itu pun telah bergabung bersama rekan-rekannya.

"Rasanya menyenangkam kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti," ungkap Elkan.

Menurut Elkan, latihan pertama bersama Timnas Indonesia berjalan dengan baik. "Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim," tuturnya.

#Timnas Indonesia #FIFA Matchday #Riko Simanjuntak #Elkan Baggott