Rabu, 22 Maret 2023 17:07

Pemkab Sidrap Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Sentral Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Selasa (21/3/2023).
Pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Sentral Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Selasa (21/3/2023).

Pemkab Sidrap memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Sentral Rappang, Kecamatan Panca Rijang, menyambut Ramadan 1444 H/2023 M. Dalam pemantauan tersebut, ketersediaan bahan pokok relatif stabil.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap kembali memantau ketersediaan dan harga bahan pokok menyambut Ramadan 1444 H/2023 M, Selasa (21/3/2023).

Hari kedua pemantauan dilakukan di Pasar Sentral Rappang, Kecamatan Panca Rijang. Sehari sebelumnya, Senin (20/3/2023), dilakukan pemantauan di Pasar Sentral Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Hadir pada pemantauan, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Kapolsek Panca Rijang, serta Kabag Perekonomian dan SDA, Arnol Baramuli.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Tampak pula Camat Panca Rijang, Rimba Najamuddin, serta Kabid Perdagangan, Muhammad Akbar, dan perwakilan Bulog.

Dari hasil pemantauan, ketersediaan bahan pokok dan harga di Pasar Sentral Rappang relatif sama dengan pemantauan di Pasar Sentral Pangkajene.

"Dari pantauan kami, rata-rata harga barang pokok di Pasar Rappang relatif sama dengan hasil pantauan kemarin di Pasar Pangkajene. Sementara, ketersediaan bahan pokok jelang Ramadan juga masih aman," ungkap Akbar.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Akbar mengungkapkan, khusus untuk harga cabai rawit di Pasar Rappang lebih murah dengan harga Rp55.000/kilogram dibandingkan di Pasar Pangkajene Rp65.000. Selanjutnya, harga bawang merah menyesuaikan dengan kualitasnya dari harga Rp15.000/kilogram sampai Rp30.000/kilogram.

#pemkab sidrap #Ramadan 2023