Minggu, 19 Maret 2023 12:12

Bupati Barru Masuk Nominasi Penerima Satyalencana Pembangunan dari Presiden RI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh, dinilai berprestasi dalam pembangunan pertanian dengan mengalami peningkatan produksi tanaman padi menggunakan teknologi unggul bersertifikat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Tim dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI berkunjung ke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (17/3/2023) lalu. Kunjungan istimewa ini untuk verifikasi lapangan sebagai syarat bagi penerima Satyalencana Pembangunan.

Satyalencana Pembangunan adalah adalah tanda kehormatan tertinggi dari Presiden RI yang diberikan kepada gubernur dan bupati/wali kota yang dinilai memberikan komitmen, dukungan, dan prestasi dalam kepemimpinannya di bidang pembangunan.

Bupati Barru, Suardi Saleh, dinilai berprestasi dalam pembangunan pertanian. Sebab, Barru mengalami peningkatan produksi tanaman padi dengan menggunakan teknologi unggul bersertifikat.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Usai diterima Bupati Barru, tim dari Kemensetneg RI melakukan verifikasi ke BPP Model di Kecamatan Tanete Rilau sebagai pusat teknologi dan informasi. Selain itu, ke kelompok tani penangkar padi di Kelurahan Sepe'e, Kecamatan Barru, dan kelompok tani berprestasi di Desa Binuang.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barru, Ahmad, mengatakan usul pemberian Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI dan Satyalancana Wirakarya dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI
kepada Bupati Barru dapat terwujud.

"Kita berharap hasil verifikasi dan peninjauan lapangan membawa berkah sehingga usul pemberian tanda kehormatan bagi Bupati Barru dapat terwujud," harapnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Satyalencana Pembangunan