Senin, 20 Maret 2023 14:33

Rakernis Fungsi Lalulintas, Dirlantas Serahkan Piagam Korlantas untuk Satlantas Polrestabes Makassar 

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rakernis Fungsi Lalulintas, Dirlantas Serahkan Piagam Korlantas untuk Satlantas Polrestabes Makassar 

"Semua inovasi dan aplikasi yang sudah berjalan, keberhasilannya ditentukan oleh peran serta pengembang fungsi lalulintas mulai dari tingkat Korlantas hingga ke Satlantas Polda Jajaran,"

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dirlantas Polda Sulsel menggelar Rakernis Fungsi Lalulintas 2023 di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel pada Senin (20/3/23).

Di hadapan seluruh Kasatlantas dan Kanit Regident lalulintas Jajaran Polda Sulsel dan pejabat utama Ditlantas Polda Sulsel, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal menyebut kegiatan tersebut dalam rangka menuju Polantas Presisi.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024, 347.191 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE

"Kita menyatukan visi, misi dan persepsi dalam mengimplementasikan setiap kebijakan dan penekanan pimpinan di bidang lalulintas," ucap Kombes Pol Faizal.

Ia juga berharap pada personil lalulintas, memanfaatkan aplikasi yang ada yang memudahkan pelayanan lada masyarakat. Baik pelayanan SIM, STNK dan lainnya.

Dengan berbagai inovasi yang ada, sesuai program Korlantas Polri, melakukan kerjasama antara Polri dan PT. Pos Indonesia dan instansi maupun kementrian. Seperti Ditjen pajak tentang pertukaran data atau informasi kendaraan bermotor.

Baca Juga : Pelanggaran Lalu Lintas di Sulsel Selama Dua Bulan Nyaris Capai 2 Juta

"Semua inovasi dan aplikasi yang sudah berjalan, keberhasilannya ditentukan oleh peran serta pengembang fungsi lalulintas mulai dari tingkat Korlantas hingga ke Satlantas Polda Jajaran," tegas Kombes Pol Faizal.

Pada kegiatan Rakernis tersebut, Ditlantas menyerahkan piagam penghargaan sistem pendataan Integrated Road Management System (IRSMS) Tahun 2023 dari Korlantas untuk Satlantas Polrestabes Makassar yang diterima oleh Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda.

#Ditlantas Polda Sulsel