Minggu, 19 Maret 2023 14:07

Pangdam Hasanuddin Panen Lombok Katokon di Toraja Utara

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Panen Lombok Katokon di Toraja Utara

"Hasilnya harus optimal, kita mendukung program ketahanan pangan nasional, dan ini juga salah satu bentuk bantuan kita kepada masyarakat, hasilnya sebagian dijual ke masyarakat dengan harga murah"

RAKYATKU.COM, TATOR - Menjadi atensi khusus, Ketahanan Pangan tak lepas dari pantauan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso ketika melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1414/Tator, Sabtu (18/03/2023).

Usai mengunjungi salah satu kawasan wisata di Toraja Utara Desa Kete Kesu', Jenderal bintang dua ini didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hsn beserta rombongan menuju Lokasi Lahan Ketahanan Pangan Kodim 1414/Tator di Desa Kapala Pitu kerjasama dengan BI.

Berbagai jenis ketahanan pangan milik Kodim 1414/Tator sebagai tindaklanjut perintah pimpinan Angkatan Darat turut serta membantu pemerintah dalam mengatasi ketahanan pangan wilayah.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Pada kesempatan ini, dilaksanakan panen lombok Katokon merupakan hasil ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 1414/Tator. Dengan hasil Panen yang sudah ada menunjukkan bahwa keseriusan Kodam XIV/Hasanuddin dalam mewujudkan program ketahanan pangan sudah menuai hasil.

Mayjen Totok mengatakan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu program unggulan Bapak Kasad. "Hasilnya harus optimal, kita mendukung program ketahanan pangan nasional, dan ini juga salah satu bentuk bantuan kita kepada masyarakat, hasilnya sebagian dijual ke masyarakat dengan harga murah," bebernya.

Pangdam berharap program ketahanan pangan ini terus digalakkan dengan harapan selain mengatasi ketahanan pangan, dapat membantu masyarakat yang ada di wilayah sekitar.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Pada kesempatan ini pula, Pangdam juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Kapala Pitu Toraja Utara.

#Kodam Hasanuddin