Rabu, 15 Maret 2023 09:10
Pertemuan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, dengan dengan I2I Development Global di Melbourne, Australia, Senin (13/3/2023).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, MELBOURNE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), berkesempatan memaparkan sejumlah potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Sulsel saat berkunjung ke Australia, Senin (13/3/2023).

 

Gubernur Andalan melakukan pertemuan dengan I2I Development Global di Melbourne, Australia. I2I Development Global merupakan sebuah organisasi bisnis global yang dimiliki pribumi atau penduduk asli setempat (Aborigin).

Dalam pertemuan tersebut, pihak I2I Development Global menyampaikan peluang investasi di Sulsel. Organisasi ini secara khusus tertarik untuk meningkatkan kapasitas layanan kesehatan pemerintah daerah.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Beri Pendampingan Trauma Healing untuk Korban Banjir dan Longsor

"Kami menyambut baik rencana investasi tersebut. Kita sangat terbuka untuk peluang investasi di Sulawesi Selatan," ujar Gubernur Andalan.

 

Gubernur termuda di Indonesia ini juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan memanfaatkan tenaga serta sumber daya lokal dalam setiap investasi yang dilakukan di Sulsel.

"Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan SDA yang sangat banyak dan variatif, seperti sektor pariwisata, energi, pertanian, perikanan, peternakan, dan lain-lain," ungkapnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Ajak Ulama Gelar Doa Bersama Hadapi Bencana Alam di Sulsel

Dalam kunjungan kerja ini, Gubernur Andalan didampingi beberapa bupati dari Sulsel, yakni Bupati Maros, Bupati Jeneponto, Bupati Bantaeng, Pj Bupati Takalar, Bupati Bulukumba, dan Bupati Wajo.

Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kunjungan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, tahun lalu. Gubernur Andalan menyatakan kunjungan ini bertujuan memperkuat kerja sama antara Sulsel dan Australia.