Selasa, 14 Maret 2023 23:33

Kalla Institute Learning Development Berkolaborasi dengan Ditjen Perkebunan dan Kementerian Pertanian

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Strategic Partnership Department Head KALLA, Rusli Manaf (kiri) menandatangani perjanjian kerja sama antara KALLA bersama Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Minggu (12/3/2023).
Strategic Partnership Department Head KALLA, Rusli Manaf (kiri) menandatangani perjanjian kerja sama antara KALLA bersama Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Minggu (12/3/2023).

Kolaborasi ini merupakan wujud dalam menciptakan pelaku usaha yang unggul dalam memahami hasil produk perkebunan yang menjadi salah satu komoditas terbaik di Sulawesi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - KALLA melalui Kalla Institute-Learning Development berkolaborasi dengan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Minggu (12/3/23).

Penandatanganan kerjasama tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kompetensi dan promosi komoditas perkebunan, dalam hal ini pelaku wirausaha komoditas perkebunan.

 

“Sebelum terjalin kerjasama dengan pihak Ditjen Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, tepatnya Dirjen Perkebunan yakni Andi Nur Alam Syah, KALLA melakukan pertemuan dengan menggali dan melihat potensinya. Dimana banyak kegiatan mereka, selain membina para petani khususnya produk perkebunan, Ditjen Perkebunan juga fokus dalam pengembangan kapabilitas bisnis dan manajemen. Sehingga KALLA mempunyai kesempatan dalam menjalin kerjasama, sebab salah satu ekosistem yang dimiliki KALLA mengakomodir pengembangan kapabilitas tersebut melalui Kalla Institute - Learning Development”, ungkap Rusli Manaf, Strategic Partnership Department Head.

Baca Juga : Kalla Institute Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024-2025

Selain itu, Hairoen Hamzah Siregar selaku Corporate Account Manager menambahkan, kolaborasi ini merupakan wujud dalam menciptakan pelaku usaha yang unggul dalam memahami hasil produk perkebunan yang menjadi salah satu komoditas terbaik di Sulawesi. Maka dari itu, Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian bersama KALLA mengusung program pelatihan bagi para wirausaha hasil perkebunan.

"Dalam hal ini, pelatihan bagi barista-barista kopi, hingga pelatihan untuk para reseller hasil produk kopi dalam membuat kemasan yang baik dan lebih dari pada itu," jelasnya.

Selanjutnya, KALLA akan kembali melangsungkan pertemuan dengan Dirjen Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian untuk membahas secara detail terkait program yang akan dilaksanakan. Dalam hal ini, diharapkan dapat menjadi pembuka jalan bagi KALLA dalam menjalin kerjasama dengan Kementrian lainnya sehingga dapat secara aktif melakukan ekspansi sesuai dengan ekosistem yang dimiliki oleh KALLA.

Baca Juga : Gelar Kuliah Umum, Kalla Institute Hadirkan Praktisi Retail Jadi Pembicara

Perlu diketahui bersama, Kalla Institute - Learning Development merupakan lembaga pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi SDM serta konsultasi dalam membangun kinerja bisnis dan perusahan secara maksimal bagi masyarakat, khususnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan Indonesia secara umum.

Untuk mengetahui informasi terbaru pelatihan di Kalla Institute - Learning Development, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @ki_lead. Selain itu, dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103. (*)

#Kalla Institute #Ditjen Perkebunan dan Kementerian Pertanian