Selasa, 14 Maret 2023 12:06

Bupati Enrekang Optimistis Pertahankan Opini WTP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (kedua kanan), saat penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022 di Kantor Perwakilan BPK RI Sulsel, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Senin (13/3/2023).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (kedua kanan), saat penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022 di Kantor Perwakilan BPK RI Sulsel, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Senin (13/3/2023).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, berharap dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI setelah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited Tahun Anggaran 2022, dan telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk proaktif dalam menyiapkan data dan melakukan penyempurnaan laporan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), optimistis dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI setelah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Amin Adab Bangun, menerima langsung kedatangan Bupati Enrekang di Kantor Perwakilan BPK RI Sulsel, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Senin (13/3/2023).

Enrekang jadi salah satu daerah yang tercepat menyerahkan LKPD. "LKPD Enrekang selesai tepat waktu berkat bimbingan serta arahan BPK dan kerja keras jajaran di daerah," kata Muslimin.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Muslimin telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk proaktif dan koperatif dalam menyiapkan data, mendampingi dalam pemeriksaan, menerima koreksi dan masukan dalam perbaikan, serta penyempurnaan laporan. Hal ini dilakukan untuk memastikan Enrekang dapat kembali meraih dan mempertahankan opini WTP dari BPK.

"Kita optimis kembali meraih dan mempertahankan opini WTP dari BPK sebagai bukti komitmen pengelolaan anggaran yang bersih, akuntabel, dan transparan," ujarnya.

Enrekang telah berhasil mempertahankan opini WTP selama empat tahun berturut-turut. Berkat capaian itu, pada akhir 2022 lalu, Enrekang mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Selain Bupati Enrekang, penyerahan LKPD dihadiri Wakil Bupati Enrekang, Asman; Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik; Kepala BPKAD Enrekang, Permadi; dan Kepala Inspektorat Enrekang, Asrul Lode.

Hadir pula pada kesempatan ini, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid; Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf; dan Wakil Bupati Wajo, Amran. Mereka hadir bersama perangkat daerah terkait masing-masing.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando #Opini WTP #BPK RI Sulsel