Senin, 13 Maret 2023 15:32

Gubernur Sulsel Bakal Hadiri Peringatan Hari Jadi Wajo, Digelar Bertepatan Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), saat menemui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Ahad (12/3/2023).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), saat menemui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Ahad (12/3/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, memastikan pelaksanaan peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624 akan digelar pada tanggal yang telah ditetapkan, meskipun bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, dijadwalkan bakal hadir langsung.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) segera tiba! Tanggal 29 Maret diperingati tiap tahunnya dan seperti tahun ini puncak acaranya akan digelar pada Rabu (29/3/2023) mendatang.

Meskipun bertepatan bulan suci Ramadan, Bupati Wajo, Amran Mahmud, memastikan pelaksanaan HJW akan berlangsung pada tanggal yang telah ditetapkan, tanpa penundaan ataupun penyesuaian.

Baca Juga : Hadiri Undangan Penyelenggara "The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024” ini Harapan Pj Bupati Wajo

Amran pun telah menemui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Ahad (12/3/2023), untuk meminta persetujuan dan kehadirannya pada peringatan HJW yang akan datang.

Amran menyampaikan Gubernur Sulsel akan bersama-sama dengan dia dan masyarakat Wajo merayakan HJW nanti. "Alhamdulillah, jika tidak ada aral melintang, Pak Gubernur tadi menyampaikan kesiapan untuk hadir sesuai jadwal yang telah kami sampaikan," ujar Amran saat dikonfirmasi usai menemui Andi Sudirman.

Ketua DPD PAN Wajo itu menjelaskan, ada sedikit perbedaan pelaksanaan kegiatan HJW tahun ini karena bertepatan dengan Ramadan. Rencananya, akan digelar pada sore hari di Lapangan Merdeka. Dirangkaikan pembukaan pasar murah serta pameran usaha mikro, kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Ikuti Evaluasi Penilaian Triwulan I di Jakarta

"Setelah selesai acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjemaah. Lalu, dilanjutkan dengan salat Isya dan salat tarawih berjemaah usai santap malam," bebernya.

Amran juga meminta kesediaan Andi Sudirman untuk melakukan penanaman pohon murbei di Desa Pakkanna sebelum menuju ke Lapangan Merdeka.

Seluruh masyarakat dan pihak terkait diharapkan dapat memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam acara ini agar peringatan HJW ke-624 bisa sukses.

Baca Juga : Wajo Raih Opini WTP, Andi Bataralifu: Ini Berkat Kerjasama dengan Semua Stakeholder

"Kita berharap dukungan dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan peringatan HJW ke-624 ini," katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Hari Jadi Wajo #pemkab wajo #Amran Mahmud #Andi Sudirman Sulaiman