Minggu, 12 Maret 2023 16:03

PLN dan Stakeholders Meriahkan Jalan Sehat HUT ke-25 BUMN

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PLN dan  Stakeholders Meriahkan Jalan Sehat HUT ke-25 BUMN

4000 peserta turut hadir meriahkan HUT-25 BUMN

RAKYATKU.COM, Muna Barat--Kemeriahan kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka HUT ke-25 BUMN turut dirasakan hingga Kabupaten Buton dan Muna Barat, Sulawesi Tenggara pada Minggu (12/3). Acara yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero), Biofarma, PGN, Bulog dan DAMRI ini dihadiri 4.000an peserta dan dimeriahkan dengan berbagai program serta produk BUMN.

Fanny, salah satu peserta dan pemenang sepeda listrik menyambut antusias kegiatan jalan sehat ini.

"Terimakasih kepada Kementrian BUMN, terkhusus PLN, PGN dan Damri atas hadiah utama sepeda listrik ini, saya tidak menyangka bisa mendapatkan undian seperti ini. Kami sebagai warga Pasarwajo berharap acara Jalan Santai bersama BUMN ini dapat diadakan kembali," ungkapnya.

Baca Juga : PLN UID Sulselrabar Catat Kenaikan Tiga Kali Lipat penggunaan Kwh di SPKLU selama Idul Fitri 1445 H

Pj. Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, S.STP, M. Si menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN diadakan di Muna Barat berlangsung meriah. "Kami bersyukur terpilih menjadi lokasi Jalan Sehat Bersama BUMN, ini adalah momentum yang baik untuk meningkatkan kolaborasi demi kesejahteraan masyarakat," ujar Bahri.

"Kami juga siap berkolaborasi dengan PLN untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Muna Barat," tambahnya.

Pj Bupati Buton, Basiran turut menyampaikan terimakasih kepada Kementrian BUMN, terkhusus PLN, PGN dan Damri atas terselenggaranya acara Jalan Santai bersama BUMN. "Kami sangat mendukung keberlangsungan acara seperti ini, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik dan menjadi lebih sehat," ujar Basiran.

Baca Juga : Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Sukses Kawal Perayaan Idul Fitri 1445 H dan Shalat Ied

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchamunoerdin menjelaskan PLN akan terus mendukung penuh langkah Kementerian BUMN untuk memperkenalkan program dan produk BUMN kepada masyarakat.

"Kami bersinergi dengan para stakeholder untuk mensukseskan acara Jalan Sehat Bersama BUMN yang merupakan perayaan HUT ke-25 Kementerian BUMN. Kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan kolaborasi antara BUMN, UMK, dan masyarakat sekitar,” ujar Andy.

Andy menambahkan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kolaboratif dan harmonisme antara BUMN dan masyarakat yang sesuai dengan core values AKHLAK.

Baca Juga : Negara Hadir, PLN Listriki Dua Desa Pesisir di Provinsi Sulawesi Tenggara

"Dengan budaya AKHLAK, saat ini PLN telah bertransformasi yang berlandaskan 4 pilar yaitu Green, Lean, Innovative dan Costumer Focused. PLN berkomitmen untuk selalu mendorong transisi energi, berinovasi dan berkembang demi kepuasan pelanggan," ungkap Andy.

Andy juga menyampaikan, terselenggaranya kegiatan jalan sehat ini bukti dukungan PLN untuk memberdayakan masyarakat.

"Dengan mengusung tema Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat, Estafet Obor BUMN menjadi simbol lima BUMN saling bersinergi untuk memperkenalkan produk BUMN kepada masyarakat," tutup Andy.

Baca Juga : Rasakan Kemudahan Isi Daya di SPKLU PLN, Ini Kata Pengguna Kendaraan Listrik Saat Mudik Idul Fitri 1445 H

Berkah dari acara ini juga turut dirasakan oleh Hanifa, UMKM binaan Rumah BUMN Muna Barat.

"Senang sekali jualan saya semua terjual di acara ini, semoga acara seperti ini dapat sering diadakan karena sangat bermanfaat bagi kami UMKM," ujar Hanifa(*)

#HUT ke-25 BUMN #Muna Barat #pln