Kamis, 09 Maret 2023 20:27

Pangdam Hasanuddin Ikuti Apel Komandan Satuan TA 2023, Dipimpin Kasad

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Ikuti Apel Komandan Satuan TA 2023, Dipimpin Kasad

apel diikuti para Komandan Satuan jajaran TNI AD diikuti oleh Pangkostrad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpussenif, Danpusterad, Ka RSPAD, para Pangkotama, para Asisten Kasad, Danjen Kopassus, Dansecapa, Danseskoad, Danpussen dan para Dan/Dir/Kabalakpus jajaran TNI AD

RAKYATKU.COM - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso mengikuti Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA 2023 di Akademi Militer Magelang pada Kamis (9/03/2023).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Adapu peserta apel yakni para Komandan Satuan jajaran TNI AD diikuti oleh Pangkostrad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpussenif, Danpusterad, Ka RSPAD, para Pangkotama, para Asisten Kasad, Danjen Kopassus, Dansecapa, Danseskoad, Danpussen dan para Dan/Dir/Kabalakpus jajaran TNI AD.

Dalam kesempatan itu, Kasad mengatakan bahwa Apel Dansat TNI AD ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun komunikasi dua arah antara Pimpinan TNI AD dengan para Dansat. Hal itu di maksud, guna mewujudkan pemahaman tentang Pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD, juga untuk meningkatkan peran dan profesionalisme para Dansat dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan satuan.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Kasad menyebut Apel Dansat ini juga diselenggarakan untuk membantu pemerintah dalam mendukung pembangunan nasional salah satunya menata kembali perekonomian negara akibat dampak pandemi di tengah isu resesi global, sehingga dibutuhkan kerjasama seluruh komponen bangsa termasuk TNI AD dalam mewujudkan pembangunan nasional untuk memanifestasikan masyarakat adil dan makmur yang merata.

Jenderal Dudung menekankan kepada para Dansat agar Pembinaan Satuan dilaksanakan secara benar. Dalam pelaksanaan Binsat, para Dansat dituntut untuk memaksimalkan kualitas pengetahuan dan kemampuan yang dimilikinya serta mengidentifikasi berbagai permasalahan di satuan untuk merumuskan konsep pembinaan satuan yang terbaik melalui peningkatan kepedulian, kepekaan, integritas dan profesionalisme dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD.

Kasad pun berharap kegiatan ini dapat mencapai sasaran yang diinginkan yaitu menyamakan persepsi para Komandan Satuan guna mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

#Kodam Hasanuddin