Kamis, 09 Maret 2023 19:46

Wakil Ketua DPRD Makassar Sebut Program Lorong Wisata Bermanfaat untuk Masyarakat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Syuhada Sappaile
Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Syuhada Sappaile

"UMKM bisa berkembang dengan baik. Lorong yang tadinya tidak dianggap akhirnya bisa bisa membuat hasil yang bisa dinikmati masyarakat sekitar"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Syuhada Sappaile menyebut keberadaan Lorong Wisata (Longwis) memberi manfaat untuk masyarakat.

"Menurut saya pribadi program Longwis itu sangat bagus karena pemberdayaan masyarakat sangat terasa," katanya pada Kamis 9/3/2023.

Dikataan, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat terbantu dengan program Lorong Wisata yang digagas Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

"UMKM bisa berkembang dengan baik. Lorong yang tadinya tidak dianggap akhirnya bisa bisa membuat hasil yang bisa dinikmati masyarakat sekitar. Salah satu contoh dari hasil budidaya tanaman lombok, sayur, obat-obat herbal dan sebagainya," tamahnya.

Terkai pemasangan CCTV di Lorong Wisata, Andi Syuhada menyebut pernah ditanya konstituen saat melakukan reses.

Untuk diketahui jarigan kabel CCTV telah terpasang di beberapa Lorong Wisata yang ada di Kota Makassar. Namun untuk CCTV belum terpasang.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

"Memang terkadang ada kendala masalah pemasangan CCTV tapi Insya Allah semua bisa teratasi. Saya waktu reses CCTV juga dipertanyakan dan saya langsung telpon Kadisnya waktu itu," jelas Ketua DPC PDIP Makassar tersebut.

 

#dprd makassar #andi syuhada sappaile