Selasa, 07 Maret 2023 21:59

Menteri Kesehatan RI Akan Berkunjung ke Barru Besok

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Humas Setkab)
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Humas Setkab)

"Pak Menteri akan hadir di Barru untuk melihat bagaimana proses percepatan penurunan stunting itu dilakukan di Barru"

RAKYATKU.COM, BARRU - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Barru, Rabu (8/3/2023) besok.

Sejumlah agenda penting yang akan di lakukan oleh Menteri Kesehatan RI di Barru di antaranya, ramah tamah dengan Bupati Barru, Suardi Saleh beserta unsur Forkopimda dan Kepala OPD.

Selain itu, Menkes akan mengunjungi salah satu Puskesmas yakni di PKM Padongko, Kecamatan Barru dan Posyandu kembang sepatu di Lampoko, Kecamatan Balusu.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Kabid Humas IKP Diskominfo-SP Barru Hidayatuddin yang dihubungi mengatakan bahwa, Menteri Kesehatan berkunjung di Barru untuk menyaksikan keberhasilan Hasnah Syam, MARS selaku Ketua TP PKK Barru dalam menurunkan stunting dengan inovasinya.

"Jadi Pak Menteri akan hadir di Barru untuk melihat bagaimana proses percepatan penurunan stunting itu dilakukan di Barru. Untuk kemudian diterapkan di kabupaten lain," beber Hidayatuddin yang akrab disapa yayat, Selasa (7/3/2023).

Salah satu inovasi dalam program percepatan penurunan stunting yang diprakarsai ibu dokter Hasnah Syam dan mampu menarik perhatian Menteri Gunadi adalah One Day One Egg atau pemberian satu telur setiap hari bagi anak-anak.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Diketahui, dengan berbagai inovasi yang diinisiasi oleh Hasnah Syam, Kabupaten Barru berhasil menurunkan angka stunting dari 26,4 persen menjadi 14,1 persen.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Menkes RI