Selasa, 07 Maret 2023 16:31

Prihatin Banyak Korban Lakalantas, Polisi dan Warga Tambal Jalan Rusak di Pangkep

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prihatin Banyak Korban Lakalantas, Polisi dan Warga Tambal Jalan Rusak di Pangkep

“Kondisi kerusakan jalan itu semakin lama semakin parah, jika dibiarkan terus menerus akan ada berapa banyak lagi pengendara yang akan menjadi korban,”

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kepolisian Sektor Mandalle bersama warga menambal jalan berlobang di jalan Poros Makassar Pare Pare Desa Mandalle Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep pada Selasa (03/07/2023).

Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung cukup lama dan kurang mendapatkan respon dari pemerintah sehingga polisi bersama warga melakukan perbaikannya.

Jalan rusak ini merupakan jalan utama yang menghubungkan beberapa provinsi di Sulawesi seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Manado.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Perbaikan jalan rusak secara gotong royong tersebut dilakukan polisi bersama warga sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua dan roda empat yang sering mengalami pecah ban/kecelakaan saat melintas.

Kapolsek Mandalle, Iptu Markarma Saleh mengatakan, perbaikan jalan itu dilakukan semata-mata untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di lokasi.

Menurutnya, kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan paving blok dengan semen hingga rata diharapkan dapat melancarkan lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat saat melintas.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

“Kondisi kerusakan jalan itu semakin lama semakin parah, jika dibiarkan terus menerus akan ada berapa banyak lagi pengendara yang akan menjadi korban,” kata Iptu Markarma.

 

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Polda Sulsel #infrastruktur