Selasa, 07 Maret 2023 13:03

Polres Barru Akan Gelar Operasi Bina Kusuma Jelang Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto.
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto.

Polres Barru akan melakukan Operasi Kepolisian Bina Kusuma 2023 selama 14 hari, dengan tujuan memberantas premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, perjudian, minuman keras, serta kejahatan konvensional yang dapat mengganggu keamanan masyarakat menjelang Ramadan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru akan menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma 2023 jelang Ramadan 1444 H/2023 M selama 14 hari, 8 hingga 21 Maret 2023.

Target operasi ini memberantas premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, perjudian, minuman keras, serta kejahatan konvensional yang bisa saja timbul mengakibatkan keresahan di masyarakat.

“Kabupaten Barru yang kita kenal sebagai Kota Santri ini sangat butuh suasana kondusif memasuki bulan Ramadan. Kami akan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan aman,” kata Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

Menurut Dodik, pada operasi ini personel Polres Barru lebih mengedepankan tindakan humanis di lapangan.

Fungsi binmas yang didukung fungsi operasional lainnya secara terpadu akan dikerahkan dengan tujuan menciptakan kondisi kamtibmas kondusif serta menurunkan tingkat kejahatan dan penyakit masyarakat.

“Semua personel yang terlibat operasi maupun tidak, di mana pun berada, agar tetap mengedepankan tindakan-tindakan humanis. Jangan ada tindak kekerasan yang tidak diperlukan," tutur Dodik.

Baca Juga : Operasi Ketupat 2024: Polres Barru Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

Sebelum bertugas, para personel mendapat arahan latihan praoperasi, Selasa (7/3/2023). Kegiatan berlangsung di Aula Wira Bakti Satria Polres Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru #AKBP Dodik Susianto #Ramadan 2023