Selasa, 07 Maret 2023 11:03

Shin Tae-yong Optimistis Sajikan Permainan Terbaik Lawan Uzbekistan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)
Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-20 maupun Uzbekistan masih berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, yakin anak asuhnya dapat bermain lepas dan tanpa beban melawan Uzbekistan setelah melakukan evaluasi terhadap kekurangan tim dan sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim lawan.

RAKYATKU.COM, FERGANA - Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga terakhir grup A melawan Uzbekistan pada laga terakhir Grup A Piala AFC U-20 2023 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023).

Pertandingan ini bakal berlangsung ketat dan menarik karena kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar Piala AFC U-20 2023.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Indonesia kalah dari Irak 0-2 dan menang 1-0 atas Suriah. Saat ini Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mengemas tiga poin dan berada di posisi ketiga grup.

Baca Juga : Demi Tiket Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia Siap Kalahkan Guinea

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Uzbekistan adalah lawan yang kuat. Apalagi mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan bermain di kandang sendiri.

"Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah beradaptasi dengan baik," kata Shin dikutip laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Uzbekistan.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

"Kami optimis akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen," tambah Shin.

Shin menjelaskan dirinya sudah melakukan evaluasi terhadap kekurangan dari tim. Ia yakin anak asuhnya dapat bermain lepas dan tanpa beban melawan Uzbekistan.

"Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil melawan Suriah baik. Nanti bermain melawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan," tuturnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Shin memiliki catatan manis ketika dua kali melawan Uzbekistan. Pertemuan itu terjadi saat Shin masih melatih Korea Selatan.

Pertemuan pertama Shin dengan Uzbekistan saat membawa Korea Selatan U-23 menang dengan skor 2-1 pada Piala AFC U-23 2016. Lalu pada pertemuan kedua, Korea Selatan menahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan akan kick off pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

 

#Timnas Indonesia U-20 #Piala AFC U-20 2023 #Shin Tae-yong