Senin, 06 Maret 2023 20:07

Makassar Culinary Night Kembali Digelar, 78 UMKM Ikut Meriahkan, Catat Tanggalnya

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto:GM Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka, Founder MCN Mistri Andi Muin, Kepala dinas Pariwisata kora Makassar, Mohammad Roem.
Foto:GM Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka, Founder MCN Mistri Andi Muin, Kepala dinas Pariwisata kora Makassar, Mohammad Roem.

MCN digelar selama dua hari mulai tanggal 11-12 maret 2023 di Benteng Ford Roterdam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Makassar Culinary Night merupakan event kuliner terbesar di Makassar yang sudah terselenggara secara rutin setiap tahun sejak 2015.

Acara yang digelar selama 2 (dua) hari ini akan berlangsung pada tanggal 11 - 12 Maret 2023 berlokasi di Fort Rotterdam Makassar.

Terselenggaranya Makassar Culinary Night "Nostalgia" tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar yang selalu setia menjadi support system event ini.

Baca Juga : Bappeda Umumkan Tiga OPD Terbaik Tahun 2023

Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem saat mengadakan jumpa pers di Mercure Nexa Pettarani, senin(6/3) mengatakan bahwa “MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner”.

Hal ini sejalan dengan program Bapak Walikota Makassar yang baru dilaunching “Makassar Kota Makan Enak”.

General Manager Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka menyambut baik kegiatan ini, MCN ini bisa jadi ikon Makassar, dan pastinya perekonomian kota Makassar akan bangkit karena adanya transaksi pada event.

Baca Juga : Launching “Kota Makan Enak”, Dinas Pariwisata Makassar Bagikan Pisang Ijo ke Penumpang Garuda Indonesia

"Sebagai warga kota Makassar Ayo ramekan kegiatan ini ada 78 booth di MCN yang bisa dinikmati," ujarnya.

Adapun tema Makassar Culinary Night kali ini adalah "Nostalgia" yang tentu diusung bukan tanpa alasan.

Mistri Andi Muin selaku founder MCN menjelaskan bahwa tema tersebut tercipta sebab “MCN menjadi salah satu obat penawar rindu para pecinta kuliner yang selalu ingin bertemu dan bersua di sebuah tempat sambil menikmati jajanan khas maupun kekinian yang ada di kota Makassar”.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Kota Makassar Perkuat Potensi MICE Kota Makassar Melalui MICE EXPO MAKASSAR 2023

Mistri menambahkan bahwa Gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai kembali dikampanyekan dalam MCN kali ini, “kami telah menghimbau kepada 78 tenant pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai selama event berlangsung”.

Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 20.000 orang dalam dua hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1 milyar.(*)

#Dinas pariwisata Makassar #Mohammad Roem #GM Mercure Nexa Pettarani #Wiwied Nurseka #Founder MCN #Mistri Andi Muin