Minggu, 05 Maret 2023 17:12

Pasar Digital Expo UMKM Sidrap 2023 Resmi Berakhir

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar Digital Expo UMKM Sidrap 2023 Resmi Berakhir

Muhammad Iqbal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak panitia yang terlibat sehingga kegiatan Pasar Digital Expo 2023 dapat berjalan dengan sukses.

RAKYATKU.COM -- Pasar Digital Expo UMKM 2023 di Pelataran Pangker Ganggawa, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, resmi berakhir Sabtu (4/3/2023) malam.

Penutupan dilakukan Sekretaris Daerah, H. Basra mewakili Bupati Sidrap. Acara dihadiri unsur forkopimda, Ketua PKK dan Ketua IPEMI, pejabat lingkup pemda, kepala BUMN, BUMD, perbankan serta undangan lainnya.

 

Di sela-sela kegiatan, dilakukan penyambutan piala Adipura Kabupaten Sidrap oleh Kadis Lingkungan Hidup, Andi Faisal Ranggong.

Baca Juga : Bupati Sidrap Hadiri Peresmian Pengoperasian Kereta Api Rute Maros-Barru oleh Presiden Jokowi

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal mewakili panitia mengatakan, berbagai kegiatan maupun lomba telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-679 Kabupaten Sidrap, salah satunya Kegiatan Pasar Expo Digital UMKM.

Muhammad Iqbal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak panitia yang terlibat sehingga kegiatan Pasar Digital Expo 2023 dapat berjalan dengan sukses.

"Sedianya kegiatan tersebut berlangsung dari 15 hingga 25 Februari, namun karena animo masyarakat dan keinginan pelaku usaha yang tinggi pada kegiatan tersebut, sehingga kegiatan kita perpanjang seminggu," ujar Iqbal.

Baca Juga : Salat Tarawih Perdana, Bupati Sidrap: Perbanyak Ibadah, Saling Menghormati

Sementara, Sekda Sidrap, H. Basra mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk membangkitkan kembali, sekaligus memberikan kesempatan UMKM untuk bangkit akibat covid-19 yang melanda selama ini.

"Kegiatan ini untuk memberi ruang kepada UMKM untuk memasarkan produknya sekaligus mengedukasi pemanfaatan transaksi non-tunai," jelasnya.

Basra manyampaikan, kegiatan yang dilaksanakn selama 18 hari menyertakan sekitar 85 stand yang diikuti berbagai profesi seperti jasa perbankan, otomotif, organisasi OPD, UMKM.

Baca Juga : Pemkab Sidrap Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

"Total transaksi yang terjadi selama pelaksanaan Pasar Digital Expo UMKM 2023 melalui QRIS mencapai 3.882, sementara nilai transaksi tunai mencapai kurang lebih Rp1 miliar," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Basra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup berserta seluruh pihak atas raihan Adipura tahun ini.

"Atas nama Bupati dan pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga piala Adipura kita dapat di raih kembali," ucapnya.

Baca Juga : 55 Calon Paskibraka Sidrap Jalani Tes Kepribadian sebagai Seleksi Terakhir

Basra tak lupa berterima kasih kepada panitia, pihak keamanan serta seluruh komponen masyarakat yang telah berperan aktif dalam rangka mensukseskan kegiatan rangkaian hari jadi ke-679 Kabupaten Sidrap.

Acara penutupan diisi penyerahan plakat dan hadiah untuk berbagai lomba yang telah digelar pada perayaan Hari Jadi ke-679 Kabupaten Sidrap.

Penghargaan juga diberikan kepada UMKM dengan jumlah transaksi nontunai atau QRIS terbanyak selama kegiatan Pasar Digital Expo UMKM.

#pemkab sidrap