Minggu, 05 Maret 2023 15:17

Rakor Korda Asdeksi, Sainal: Harap Sekwan se-Sulselbar Perkuat Harmonisasi DPRD dan Pemerintah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rakor Korda Asdeksi, Sainal: Harap Sekwan se-Sulselbar Perkuat Harmonisasi DPRD dan Pemerintah

“Hal ini menjadi suatu hal yang penting, mengingat tahun 2023/2024 untuk wilayah Sulsel akan memasuki tahapan Pileg dan Pilkada,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Korda Sulawesi Selatan dan Barat menggelar Rapat Koordinasi Korda, di Hotel Melia Makassar, Sabtu (4/3/2023).

Pelaksanaan Rapat kordinasi dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Sabtu 4 sampai 6 Maret 2023.

Ketua Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat (Sulselbar), Sainal Hayat dalam sambutannya, ia mengatakan, tujuan Rakorda ini untuk merumuskan usulan rancangan program Asdeksi tahun 2023-2024, serta merumuskan usulan rekomendasi Asdeksi Korda Sulselbar yang akan disampaikan dalam Rakornas nantinya.

Baca Juga : Legislator Cantik Partai Gerindra Berbagi Takjil

“Rekomendasi tersebut baik yang berorientasi pada strategi pengembangan organisasi, serta yang tak kala penting adalah rekomendasi penguatan tugas dan fungsi Sekwan dan Sekretariat DPRD dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,” katanya.

Sekwan DPRD Wajo itu menambahkan, sehingga bisa mengoptimalkan harmonisasi antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan di akhir masa jabatannya.

“Hal ini menjadi suatu hal yang penting, mengingat tahun 2023/2024 untuk wilayah Sulsel akan memasuki tahapan Pileg dan Pilkada,” ucap Sainal.

Baca Juga : Pemuda Dataran Tinggi Kabupaten Gowa Curhat, Terancam Diputus Pacar Akibat Infrastruktur Jalan

Untuk itu lanjut dia, Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota mampu berbagi pengetahuan dan pengalaman masing-masing.

“Khususnya yang dapat mendorong kepada kinerja yang efektif dan efisien pada jajaran Sekretariat DPRD, maupun pada DPRD Kabupaten/Kota itu sendiri,” pungkas Sainal.

Turut hadir, Perwakilan DPN Asdeksi Andi Mattalunru, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik Kota Makassar Irwan Bangsawan, dan Sekwan se-Sulselbar dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga : Pemuda Dataran Tinggi Kabupaten Gowa Curhat, Terancam Diputus Pacar Akibat Infrastruktur Jalan

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#dprd