Jumat, 03 Maret 2023 16:23

Sinergi Polri-TNI dan Pemdes Harapan Bangun Jembatan Darurat Warga Menrong Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sinergi Polri-TNI dan Pemdes Harapan Bangun Jembatan Darurat Warga Menrong Barru

“Pembuatan jembatan ini sangat mendesak, warga Dusun Menrong membutuhkan jembatan untuk ke pasar, begitu juga dengan siswa sekolah ”

RAKYATKU.COM, BARRU - Pasca banjir menerjang wilayah Dusun Menrong, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja beberapa waktu lalu, infrastruktur jembatan Galungsalae di wilayah setempat terputus.

Akibatnya akses warga dusun ke pusat kegiatan masyarakat menjadi terhambat. Merespons kondisi ini, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Harapan menginisiasi pembangunan jembatan darurat untuk aktifitas warga.

Kepala Desa Harapan Sakariah, serta Danramil Tanete Riaja Lettu Inf. Muhammad Sumardin juga turut hadir bersama masyarakat Dusun Menrong.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Mereka bergotong royong mendirikan tiang jembatan gantung. Terpantau di lokasi, pada hari Jumat (03/03/2023) Aipda Asdar beserta personel Koramil Tanete Riaja dan masyarakat setempat mempersiapkan bahan jembatan gantung.

Material berupa batang kayu jati, bambu, dan tali dipikul bersama-sama hingga ke pinggir sungai.

Aipda Asdar, Bhabinkamtibmas Desa Harapan mengatakan, pembangunan jembatan sangat mendesak untuk memulihkan mobilitas warga dan siswa sekolah pasca terjadinya banjir.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

“Pembuatan jembatan ini sangat mendesak, warga Dusun Menrong membutuhkan jembatan untuk ke pasar, begitu juga dengan siswa sekolah ” jelas Asdar.

Kepala Desa Harapan Sakariah, menyampaikan banyak terima kasih atas inisiasi pembangunan jembatan sementara ini.

“Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tane Riaja bersama Koramil Tanete Riaja yang telah memulai dan menggerakkan warga untuk membuat jembatan sementara," katanya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

"Kami mewakili warga Dusun Menrong memberikan apresiasi setinggi tingginya atas sinergi Polri dan TNI yang telah memberdayakan masyarakat untuk mengatasi kesulitan,” jelas Sakariah.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh