Kamis, 02 Maret 2023 23:02

Polres Wajo Gelar Peringatan Isra Miraj Dirangkaikan Pembinaan Rohani dan Mental

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Wajo Gelar Peringatan Isra Miraj Dirangkaikan Pembinaan Rohani dan Mental

"Kita menginginkan karakter personil kita yang solid. Artinya jika anggota kita kadar keimanan yang bagus maka saat melayani masyarakatnya juga melaksanakan tugas dengan keikhlasan dan hati yang tulus"

RAKYATKU.COM, WAJO - Polres Wajo menggelar peringatan Isra Mi'raj 1444 H Nabi besar Muhammad Shallalahu Alaihi Wasallam yang dirangkaikan dengan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) pada Kamis (2/3/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema semangat Isra Miraj menguatkan keimanan, ketakwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri Presisi di Masjid At – Taqwa Polres Wajo.

Kapolres Wajo AKBP H. Fatur Rochman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Program dari Polri yaitu pembinaan Rohani bagi Personil.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

“Kita menginginkan karakter personel kita yang solid. Artinya jika anggota kita kadar keimanan yang bagus maka saat melayani masyarakatnya juga melaksanakan tugas dengan keikhlasan dan hati yang tulus, ini yang harus kita laksanakan,” ujarnya.

“Maka dari itu dalam kegiatan ini kita mengharap pembentukan karakter yang masih kuat meskipun tantangan tugas kita sangat luar biasa,” harapnya.

Mantan Kapolres Maros ini juga berharap dengan kegiatan rutin Binrohtal ini yang menghadirkan bapak Kiyai, kita sama – sama dapat saling mengingatkan tentang kebaikan.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Adapun yang membawakan hikmah Isra'Mi'raj Ustas Rony menyampaikan bahwa Isra' Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kali melaksanakan sholat lima waktu.

”Olehnya itu jangan sekali kali kita tinggalkan Sholat, karna Sholat lima waktu merupakan tanda kita hubungan kita dengan Allah SWT dan kewajiban bagi umat Islam”, Ajaknya.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo