Kamis, 02 Maret 2023 15:15

Parepare Raih Piala Adipura 2022, RSUD Andi Makkasau Beri Selamat dan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Mukarramah.
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Mukarramah.

Manajemen RSUD Andi Makkasau memberikan ucapan selamat atas prestasi Kota Parepare yang berhasil meraih Piala Adipura 2022 dari KLHK dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan sekitar.

 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kota Parepare baru saja meraih Piala Adipura 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkungan (KLHK). Kabar ini disambut dengan ucapan selamat dari manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

"Selamat, Kota Parepare kembali meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkungan (KLHK) 2022," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Mukarramah, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Mukarramah juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan sekitar. "Mari bergandengan tangan dan bekerja sama dalam menjaga lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat arak-arakan Piala Adipura keliling Parepare, Rabu (1/3/2023), merasa bersyukur karena Parepare berhasil meraih Piala Adipura. Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Parepare yang turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

"Adipura ini merupakan salah satu indikator dari begitu banyak indikator untuk sebuah daerah mendapatkan reward," ucap Taufan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Menurutnya, Piala Adipura sudah menjadi bagian dari masyarakat Parepare, yang sebelumnya berhasil meraihnya pada 2015, 2016, 2018, dan 2019. Penghargaan ini tidak digelar pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Piala Adipura diserahkan langsung Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, di Gedung Manggala Wanabakti, KLHK, Jakarta, pada Selasa (28/2/2023).

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare #taufan pawe #Piala Adipura