Senin, 27 Februari 2023 17:04

BI Ajak Masyarakat Kembali ke Perpustakaan Membaca dan Menulis

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BI Ajak Masyarakat Kembali ke Perpustakaan Membaca dan Menulis

BI mengundang Dee Lestari sebagai pembicara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Bank Indonesia (BI) Sulsel menggelar acara Library Talks di Hotel Claro, Senin (27/02/2023). Dalam acara ini, Dewi ‘Dee’ Lestari di undang sebagai pembicara.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, M Firdauz Muttaqin mengatakan kegiatan Library Talks di gelar untuk mengajak kembali masyarakat untuk ke perpustakaan. Sehingga, mulai kembali membiasakan membaca.

 

“Kegiatan ini memang tujuannya untuk kembali menggaet literasi masyarakat,” kata Firdauz.

Baca Juga : Gubernur BI Apresiasi Sulsel Sukses Kendalikan Inflasi

Melalui kegiatan ini, sambung Firdauz, BI Sulsel mengundang kembali masyarakat untuk mampir ke perpustakaan. Melalui kegiatan ini pula kebiasaan membaca kembali digiatkan, juga ditambah dengan digitalisasi yang tinggi.

BI Sulsel juga menghadirkan BI Corner di beberapa tempat untuk mendekatkan perpustakaan ke masyarakat. Di mana, BI Sulsel telah menghadirkan 22 BI Corner di perguruan tinggi, satu di pesantren, dan dua lagi ada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di Sulsel.

“Selain diajak untuk membaca, kami juga mendorong menulis. Karena menulis bisa mengembangkan pikiran kita dengan cara baik dan benar, mulai dari prosedur dan idenya,” tandas Firdauz.(*)

#BI Sulsel #Dewi "dee" Lestari