Selasa, 28 Februari 2023 17:12

Kota Parepare Kembali Raih Penghargaan Piala Adipura

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kota Parepare Kembali Raih Penghargaan Piala Adipura

Taufan Pawe mengatakan penghargaan Adipura kelima selama masa jabatannya dipersembahkan kepada masyarakat Parepare yang telah ikut peduli berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menerima penghargaan Piala Adipura 2022. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada Selasa, 28 Februari 2023.

Siti Nurbaya mengatakan, penghargaan ini patut dikejar oleh setiap kepala daerah. Mengingat, Piala Adipura tersebut penanda pemerintah daerah itu telah berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

"Adipura adalah penghargaan kepada kota-kota yang sudah melakukan pekerjaan yang keras dari hulu ke hilir terkait pengelolaan sampah dan juga melakukan pengelolaan TPA dengan baik," katanya.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Kota Parepare yang telah berkejasama serta berperan dalam menjaga lingkungan. 

“Alhamdulillah, kerja-kerja kita, inovasi kita kembali mendapat pengakuan secara nasional. Kali ini karena keberhasilan kita dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan berbuah penghargaan Piala Adipura,” katanya.

Taufan Pawe mengatakan penghargaan Adipura kelima selama masa jabatannya dipersembahkan kepada masyarakat Parepare yang telah ikut peduli berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Dampingi Wali Kota Danny Tinjau Proyek MGC

“Terima kasih, terima kasih semua atas kerja keras ta, DLH, semua SKPD terkait, petugas kebersihan, dan masyarakat yang berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Ini bukti telah tercipta kolaborasi dan kerja-kerja terintegrasi antara Pemerintah dengan masyarakat,” ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

#taufan pawe #Wali Kota Makassar