Senin, 27 Februari 2023 14:46

Laga PSM Makassar Vs Dewa United, Tim Medis Sudah Sangat Siap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari.
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari.

Tim medis terdiri atas 4 tim akan stand by di lapangan dan 1 tim stand by di ruang medis. Mereka dilengkapi berbagai peralatan emergency, seperti oksigen, monitor, DC shock, dan peralatan lainnya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Laga pekan ke-27 Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan PSM Makassar kontra Dewa United akan berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (1/3/2023).

Kesiapan tim medis jelang pertandingan jadi salah satu perhatian, di luar soal keamanan.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, menyebutkan persiapan jelang laga, khusus untuk tim medis, sudah sangat siap.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Bhayangkara Run dan Expo 2024

"Jadi, saat pertandingan kami dari tim medis menurunkan 4 tim stand by di lapangan dan 1 tim stand by di ruang medis untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Renny, Senin (27/2/2023).

Renny menjelaskan, ruang medis di stadion dilengkapi berbagai peralatan. "Di ruang medis ada beberapa peralatan emergency, seperti oksigen, monitor, DC shock, dan peralatan lain yang dibutuhkan," bebernya.

Pihaknya, kata Renny, juga telah melakukan langkah antisipasi perawatan yang membutuhkan tindak lanjut serius.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Puji PJ Wali Kota Parepare

"Setelah dilakukan pertolongan pertama kami akan melakukan evakuasi di RS rujukan yang terdekat, yakni di RSUD Andi Makkasau. Di sana kami stand by tenaga medis untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," bebernya.

"Kita tentunya berharap tidak ada hal-hal serius yang terjadi," tambahnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #Dewa United #Liga 1 #RSUD Andi Makkasau #Renny Anggraeny Sari #Pemkot Parepare