Minggu, 26 Februari 2023 19:13
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Jalan santai 'Anti Mager' yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru, Minggu (26/2/2022) pagi tumpah ruah.

 

Tercatat sekira 70 ribu lebih warga meramaikan kegiatan yang menjadi rangkaian Hari Jadi Barru ke-63 ini. Motivasi warga ikut jalan santai adalah hadiah 1 unit rumah dan umrah yang menggiurkan.

Jalan santai anti malas gerak ini, dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman di Anjungan Pantai Sumpang Binangae yang menjadi titik start. Kemudian finish di Taman Colliq Pujie, Alun-alun Barru. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan marching Band dari Taruna SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru.

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

Bupati Barru mengatakan, jalan santai Anti Mager dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati HUT Barru ke 63 tahun 2023.

 

Kegiatan ini lanjut Bupati disamping diharapkan untuk tetap menjaga kebugaran juga merupakan ajang silaturrahmi bagi masyarakat dengan. gubernur yang hadir langsung melepas dan ikut jalan santai.

"Kegiatan ini diikuiti puluhan ribu warga tidak hanya karena ada bagi-bagi door prize tapi ada kerinduan bertemu dengan gubernur," ujar Bupati dihadapan peserta jalan santai.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Dikatakan, kegiatan jalan santai Anti Mager yang diinisiasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman menjadi kegiatan yang penuh kebahagiaan dan kenangan yang tidak terlupakan.

"Warga bahagia, sepanjang jalan warga berebut foto bareng gubernur," ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih secara khusus kepada gubernur yang berkenan hadir pada jalan santai Anti Mager ini.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Kehadiran pak Gubernur menambah semarak dan keberkahan jalan santai anti mager yang menempuh jarak 10 ribu langkah itu," kata Bupati Barru dua periode itu.

 

Penulis : Achmad Afandy