Kamis, 23 Februari 2023 18:00

PKS Resmi Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan (PKSFoto)
Anies Baswedan (PKSFoto)

"Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS"

RAKYATKU.COM - Setelah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi mendeklarasikan dukungan.

Deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2024 digelar di markas DPP PKS pada Kamis (23/2).

Deklarasi ini diputar langsung oleh Anies Baswedan.

Baca Juga : Pengamat: Pasangan Prabowo-Gibran Rawan Tersandera Kelompok Oligarki

“Alhamdulillah pembahasan mengerucut sosok yang dimaksud itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan. Kita menggunakan beliau menjadi tokoh nasional dan Allah takdirkan sebagai presiden,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Keputusan mantan mendukung Gubernur DKI tersebut sebagai calon presiden 2024 merupakan hasil keputusan musyawarah Majelis Syura VIII PKS.

“Dengan juga mendengar aspirasi dari pengurus dari Sabang hingga Merauke,” ujar Syaikhu.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Pasca deklarasi tersebut pihaknya menginstruksikan kepada semua kader PKD untuk mensosialisasikan Anies Baswedan.

"Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS. Bagi para cakeg silakan makin disosialisasikan," tegas Syaikhu.

Untuk diketahu, sebelum PKS melakukan deklarasi dukungan kepada Anies, Partai Nasdem terlebih dahulu telah mendeklarasikan dukungan.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

Satu partai lainnya yang menyatakan dukungan kepada Anies adalah Partai Demokrat.

Ketiga partai pun sudah menyampaikan dukungan kepada Anies namun untuk pendamping atau bakal calon wakil presiden mendampingi Anies belum.

Koalisi Partai NasDem, Demokrat dan PKS telah memenuhi syarat kepemilikan 20 persen kursi DPR untuk mendaftarkan pasangan capres-cawapres ke KPU.

Baca Juga : Pengamat: Ahok Potensial Gerus Pemilih Prabowo-Gibran

Masa pendaftaran capres-cawapres akan dibuka pada Oktober mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan masa kampanye. Pemungutan suara Pilpres 2024 dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024.

Sumber: cnnindonesia.com

#Anies Baswedan #Pilpres 2024