Kamis, 23 Februari 2023 17:32

KPU Wajo Tindak Lanjut Temuan Bawaslu Terkait Dugaan Pelanggaran Pantarlih

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ilustrasi
ilustrasi

“Hal tersebut tentu akan sangat membantu kami agar jajaran kami di lapangan tetap bekerja sesuai mekanisme sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,”

RAKYATKU.COM, WAJO - KPU Wajo menindaklanjuti temuan Bawaslu Wajo terkait dugaan pelanggaran Pantarlih selama masa Coklit Daftar Pemilih.

“Saran perbaikan dari Bawaslu Wajo telah kami tindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada,” kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, & SDM KPU Kabupaten Wajo, Zainal Arifin pada Kamis (23/02/23).

Ia juga mengapresiasi kinerja pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu Wajo baik pada tahapan Coklit maupun verifikasi faktual bakal calon anggota DPD.

Baca Juga : Pengamat: Ubah Format Debat, KPU Dicurigai Lindungi Calon Tertentu

“Hal tersebut tentu akan sangat membantu kami agar jajaran kami di lapangan tetap bekerja sesuai mekanisme sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Adapun beberapa kendala yang dialami selama masa kegiatan Coklit telah ditindaklanjuti dan diantisipasi selanjutnya. Untuk itu, Dia mengimbau jajaran KPU Wajo di lapangan terus bersinergi dengan teman-teman Bawaslu, demi terciptanya pemilu yang berintegritas di Kabupaten Wajo.

“Dan saya kira spirit kita sama untuk mengawal dan memastikan tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga : KPU dan Bawaslu Dituntut Profesional Jaga Pemilu dari Kecurangan

(Rilis KPU Wajo)

 

#kpu