Kamis, 23 Februari 2023 09:09

Kukuhkan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola, Menpora: Agar Aman dan Selamat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengukuhan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta, Rabu (22/2/2023). (Foto: PSSI)
Pengukuhan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta, Rabu (22/2/2023). (Foto: PSSI)

Menpora RI, Zainudin Amali, mengukuhkan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Gedung Kemenpora RI, Jakarta, dan menekankan pentingnya pengaturan dan pengelolaan suporter yang baik bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

 

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengukuhkan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Menpora menegaskan, suporter harus diatur dan dikelola dengan baik agar dapat memberikan kontribusi yang positif bagi sepakbola Indonesia.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

"Suporter menjadi bagian dari persepakbolaan kita. Jadi, kita ingin supaya bagaimana kita bersama-sama mengelola suporter ini agar kemudian aman dan selamat," kata Menpora yang juga Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Pengukuhan presidium nasional suporter sepak bola merupakan langkah dalam implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Wadah ini dapat menjadi platform bagi suporter dalam menyuarakan aspirasi dan juga sarana mempererat persatuan di antara mereka.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Dengan presidium nasional suporter sepak bola yang kuat dan terorganisasi, diharapkan tercipta atmosfer sepak bola lebih positif dan mendukung bagi tim kesayangan mereka.

#Kemenpora RI #PSSI #Zainudin Amali #PN-SSI