Minggu, 19 Februari 2023 22:22

IAS Rolling Galesong Bareng YNCI Takalar, Dekat Komunitas Biker Bukan karena Politik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kiri depan) rolling (keliling-keliling) bersama Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Takalar di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Ahad (19/2/2023) sore.
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kiri depan) rolling (keliling-keliling) bersama Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Takalar di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Ahad (19/2/2023) sore.

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Takalar menggelar rolling dan kopdar. IAS juga bertemu tokoh-tokoh berpengaruh di Takalar.

 

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Bikers senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), yang juga akrab disapa Om Aco melakukan kopi darat (kopdar) dengan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Takalar, di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Ahad (19/2/2023) sore.

Padahal, sehari sebelumnya, Aco yang juga Dewan Pembina YNCI Sulselbatara juga kopdar dengan YNCI Chapter Parepare di Lagota Cafe, Lapadde.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

IAS bersama rombongan dijemput puluhan motor YNCI mulai di Batu-Batu, Barombong. Mereka lalu rolling (keliling-keliling) bersama untuk ngopi bareng di Warkop Pettarani di Galesong Baru.

Ketua YNCI Takalar, Daeng Sigollo, mengaku sangat mengapresiasi perhatian Wali Kota Makassar 2004- 2014 itu kepada komunitas motor di Sulsel.

"Tadinya, saya sempat berpikir kalau Om Aco ini hanya dekat sama anak motor karena persoalan politik. Ternyata itu tidak benar. Saya juga akhirnya tahu kalau Om Aco memang suka main motor sejak muda dulu," ujar tokoh pemuda Galesong ini.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Sejumlah tokoh juga hadir saat kopi bareng itu, di antaranya Sirwan Sibali, Rusli Opa, Syarifuddin Dg. Tompo, serta Karaeng Tompo.

Usai rolling dan ngopi bareng, IAS bertemu tokoh berpengaruh di Takalar, Lapang. Pemilik kawasan wisata Pantai Topejawa itu ngobrol santai bareng IAS di Rumah Makan Juku Eja, Galesong Kota. Kepala Desa Galesong Kota, Mangka, yang juga pemilik rumah makan adalah sahabat baik Lapang.

Pengusaha telur ikan ini lalu menyampaikan sejumlah pesan kepada IAS. Pesan yang mengandung semangat dan optimisme.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

"Saya yakin sepanjang berdoa dan berusaha, upaya seseorang itu akan terkabul. Seperti Pak Ilham, sepanjang terus berdoa dan berusaha, dan tidak berhenti, cita-citanya insyaallah akan tercapai menjadi gubernur," tutur pemilik sejumlah mobil sport ternama ini.

"Itu sudah janji Allah subhanahu wa ta'ala Dalam ayatnya, 'Siapa yang berdoa atau meminta kepada-Ku, saya akan kabulkan'," sambung Lapang.

Lapang juga meminta IAS tidak mengurangi tensi silaturahmi yang memang gencar dia lakukan selama hidupnya.

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

"Saya ingat bagaimana pesan Rasulullah sallallahu alaihi wasallam saat musyawarah jelang kancah perang. Kalau mau menang, harus kuat, kalau mau kuat, harus kompak, dan untuk kompak kuncinya ada di silaturahmi," pesan Lapang.

IAS dan Lapang lalu memutuskan untuk mengatur pertemuan lanjutan sekaitan niatan IAS menatap Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

#Ilham Arief Sirajuddin #YNCI Chapter Takalar #Pilgub Sulsel 2024