Rabu, 22 Februari 2023 13:58

Pemkab Barru Barru Bakal Bangun Tiga Gedung Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Pemkab Barru akan membangun tiga gedung baru, yaitu Perpustakaan Daerah, Kantor KONI Barru dan Gedung Pemuda, dan Pusat Laboratorium Kesehatan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru akan membangun tiga gedung baru pada 2023 ini. Gedung-gedung itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Insyaallah akan kami bangun tiga gedung baru ini," kata Bupati Barru, Suardi Saleh, saat ditemui wartawan, Rabu (22/2/2023).

Tiga gedung baru ini, yakni Perpustakaan Daerah yang akan menempati lokasi Kantor Bapenda sekarang. Lalu, Kantor Bapenda akan berpindah ke gedung Sekretariat Daerah. Anggarannya kurang lebih Rp10 miliar.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Gedung kedua akan dibangun di lokasi eks Kantor Dinas Pariwisata, pinggir jalan poros Barru. Gedung mini tower berlantai empat ini akan difungsikan sebagai Kantor KONI Barru dan Gedung Pemuda. Belum disebutkan berapa anggarannya.

Gedung ketiga akan dibangun pusat Laboratorium Kesehatan berlokasi di eks Kantor Bappeda lama. Belum diketahui berapa jumlah anggaran untuk bangunan beserta peralatan di dalamnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh