Rabu, 22 Februari 2023 00:40

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Lantik Enam Kajari Baru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Lantik Enam Kajari Baru

“Saya ingin memastikan kepada saudara-saudara, agar kejaksaan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel), Leonard Eben Ezer Simanjuntak melantik sejumlah pejabat baru.

Rangkaian upacara pelantikan pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan digelar di aula lantai 8 gedung Kejati Sulsel pada Selasa (21/2/2023).

Adapun pejabat yang dilantik mulai dari Pejabat Eselon III Asisten Pembinaan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Koordinator.

Baca Juga : PPNS Kanwil DJP Sulselbartra Bersama Korwas Polda Serahkan DPO Penggelapan Pajak ke Kejati Sulsel

Ada enam Kajari yang dilantik masing-masing Kajari Parepare, Takalar, Pangkep, Soppeng, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Leonard menyampaikan, rotasi jabatan dilingkungan kejaksaan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi.

"Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar kejaksaan untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks," katanya.

Baca Juga : Enam Tersangka Mafia Tanah Proyek Pembangunan Bendungan Passelorang Wajo Ditahan Kejati Sulsel

Dalam setiap penugasan pengisian jabatan tertentu disebut telah melalui proses evaluasi mendalam, dengan pertimbangan yang matang dan penilaian yang objektif. Semua itu dilakukan untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas dan kualitas yang dimiliki setiap pegawai kejaksaan sehingga dipandang mampu menduduki suatu jabatan.

"Tentunya untuk mewujudkan terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," tambahnya.

Leonard berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja dengan baik sebagaimana yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga : Tersangka Korupsi Tambang Pasir Laut Takalar Bertambah Dua Orang

“Saya ingin memastikan kepada saudara-saudara, agar kejaksaan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat," pesannya.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-54/C/01/2023 Tanggal 25 Januari 2023 tentang pemindahan atau pengangkatan dengan pangkat yang sama diantaranya atas nama :

1. Edi Dikdaya, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat di Mamuju dilantik dalam jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Parepare di Parepare.

Baca Juga : Kejaksaan Diminta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Proyek Bandara Aroeppala Selayar

2. Tenriawaru, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Morowali di Bungku dilantik dalam jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Takalar di Takalar.

3. Toto Roedianto, sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Bidang Pidsus Kejati Sulsel dilantik dalam jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pangkajene Kepulauan di Pangkep.

4. Salahuddin, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Takalar di Takalar dilantik dalam jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng di Soppeng.

Baca Juga : Kejati Sulsel Tahan Lima Tersangka Dugaan Korupsi KUR BRI Pangkep

5. Rudhy Parhusip, sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya dilantik dalam jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara di Masamba.

6. Yadyn, sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur di Malili.

7. Nurul Hidayat, sebelumnya menjabat sebagai Pemeriksa Perdata dan Tata Usaha Negera pada Inspektur Muda Tindak Pidana Umum Perdata dan Tata Usaha Negara Inspektor V Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung di Jakarta dilantik dalam dalam jabatan barunya sebagai Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Kejati Sulsel Tahan Lima Tersangka Dugaan Korupsi KUR BRI Pangkep

8. Nur Asiah, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung di Jakarta dilantik dalam jabatan barunya sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar.

#Kejati Sulsel