Senin, 20 Februari 2023 23:16
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga korban kebakaran di Labuaka, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Senin (20/2/2023).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Labuaka, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Senin (20/2/2023).

 

Dalam kesempatan itu, Suardi yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Barru, Umar Sinampe, dan Ketua Baznas Barru, Abdullah Rahim, menyampaikan rasa keprihatinan mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa warganya.

Kehadirannya selaku pemerintah daerah di lokasi kebakaran ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

"Kami juga membawa sedikit bantuan untuk meringankan beban para korban," kata Suardi di hadapan para korban kebakaran dan puluhan warga Labuaka.

 

Terpantau di lokasi kebakaran, selain memberi bantuan sembako dan kebutuhan dasar, bupati dua periode itu juga menyerahkan bantuan dari Baznas Barru.

"Sabbarakki (sabar), musibah ini adalah ujian dan pasti ada hikmah di balik kejadian ini. Insyaallah akan digantikan yang lebih besar lagi oleh Allah subhanahu wa ta'ala," harap Suardi.

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Diketahui, Ahad (19/2/2023), sekitar pukul 09.00 Wita, terjadi kebakaran di Labuaka. Dalam peristiwa itu dua unit rumah milik Muin dan Abdul Latif ludes rata dengan tanah.

Kebakaran diduga disebabkan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : Achmad Afandy