Senin, 20 Februari 2023 08:26

Pendaftaran Lowongan Kerja Non-PNS Ibu Kota Nusantara Mulai Dibuka Hari Ini

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendaftaran Lowongan Kerja Non-PNS Ibu Kota Nusantara Mulai Dibuka Hari Ini

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka lowongan kerja untuk posisi pegawai pemerintah non-PNS di Ibu Kota Nusantara (IKN). Artikel ini menjelaskan persyaratan umum dan berkas yang harus dilengkapi untuk melamar pekerjaan, serta tahapan seleksi yang akan dilakukan.

MAKASSAR -- Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka pendaftaran lowongan kerja pegawai pemerintah non-PNS alias PPNPN mulai hari ini, Senin (20/3/2023). Masa pendaftaran akan berlangsung hingga 24 Februari 2023 pukul 16.00 WIB.

 

Adapun beberapa posisi yang dibutuhkan diantaranya Sekretariat Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan, Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan, Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, dan Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi.

Baca Juga : Pemuda Hikma Diharapkan Berkontribusi untukĀ IKN

Syarat umum untuk melamar sebagai pegawai pemerintah non-PNS adalah Warga Negara Indonesia, berusia 21-33 tahun, memiliki pendidikan minimal S1 dari perguruan tinggi terakreditasi unggul atau sangat baik dari BAN-PT dengan IPK minimal 3,0 atau 3,2 pada skala 4, sehat jasmani dan rohani, memiliki perilaku baik, memiliki pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan, mampu menggunakan teknologi dan berbahasa Inggris dengan baik, berintegritas dan disiplin, serta bersedia ditempatkan di wilayah OIKN.

Jika ingin melamar, pelamar harus melengkapi dokumen seperti daftar riwayat hidup, scan KTP, NPWP, ijazah terakhir yang dilegalisir, pasfoto dengan latar belakang merah berkapasitas 10 MB, SKCK, sertifikat TOEFL atau IELTS dari institusi terakreditasi nasional yang masih berlaku selama 6 bulan sebelum tanggal pendaftaran, surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah IKN, dan surat pernyataan kebenaran dokumen yang ditandatangani dengan meterai Rp 10.000.

Tahapan seleksi terdiri dari pengumuman, pendaftaran secara elektronik, pemeriksaan dan seleksi administrasi, TPA dan psikotes, dan wawancara. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 28 Februari, sementara pengumuman akhir akan diumumkan pada tanggal 13 Maret. Bagi putra dan putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi bagian dari OIKN, segera siapkan diri dan persiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Cara mendaftar lowongan kerja pegawai pemerintah non-PNS alias PPNPN ibu kota baru adalah dengan mengunjungi laman IKN.go.id/RekPPNPNOIKN" target="_new">www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN. Format daftar riwayat hidup dan informasi lengkap lainnya dapat diunduh melalui tautan lowongan PPNPN Otorita IKN.

 
#ikn #lowongan kerja